Minggu, 01 November 2020 |
Kesehatan - News Gallery

Manfaat Kulit Pisang Untuk Atasi Masalah Kesehatan

Jumat, 14 Apr 2017 | 06:31 WIB Dibaca: 1032 Pengunjung

Foto Ilustrasi

[NEWSmedia] - Kulit pisang ternyata punya manfaat kesehatan yang besar. Ada beberapa manfaat gizi dari kulit pisang yang dapat Anda peroleh.

Kulit pisang kaya akan vitamin B6, vitamin B12, serta magnesium dan kalium. Kulit pisang pun banyak mengandung serat dan protein.

Berikut ini Anda bisa mengetahui lebih lanjut soal manfaat kesehatan dari kulit pisang dan cara memanfaatkannya.

- Memutihkan gigi
Ambil bagian kecil dari kulit pisang dan gosokkan pada gigi. Bila Anda rutin melakukannya selama dua minggu, Anda akan mendapat hasil yang positif.

Cara ini dapat membuat gigi putih tanpa harus merogoh uang untuk melakukan perawatan gigi putih.

- Menghilangkan kutil pada kulit
Jika Anda terkena kutil pada kulit, masalah ini dapat diselesaikan menggunakan kulit pisang. Gosokkan kulit pisang pada daerah yang terkena kutil. Dalam rentang waktu yang singkat, kutil dapat hilang.

- Pengobatan psoriasis (peradangan pada kulit)
Letakkan kulit pisang pada kulit yang terkena psoriasis. Kulit pisang memiliki sifat melembapkan yang juga mengurangi rasa gatal. Dalam waktu yang relatif cepat, kulit pisang dapat menyembuhkan psoriasis.

- Mengobati bagian titik tubuh yang nyeri atau sakit
Kulit pisang termasuk agen analgesik (penahan sakit). Oleh karena itu, gosok kulit pisang pada titik tubuh yang nyeri atau sakit pada tubuh. Hal ini akan meringankan rasa nyeri.

- Turunkan berat badan
Makan dua buah pisang tiap hari untuk makan siang dan konsumsi kulit pisang secara terpisah. Ya, mengutip laman Livestrong, kulit pisang memang bisa dikonsumsi, dalam kondisi mentah sekali pun. Rasanya tentu tak seenak buah pisang. Tapi kulit pisang dari buah pisang yang telah matang akan lebih tipis dan terasa manis serta mudah dikunyah. Beberapa orang memilih untuk merebus kulit pisang selama 10 menit sebelum dikonsumsi atau membuatnya jadi campuran jus bersama buah-buahan lain.

Penelitian menemukan, seseorang dapat turun berat badan hingga 2,3 kg per bulan bila mengonsumsi kulit pisang.

- Menyembuhkan gigitan nyamuk
Memijat dengan menggunakan kulit pisang di daerah yang terkena gigitan nyamuk dapat membuat Anda sembuh secara cepat. [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Manfaat Kulit Pisang Untuk Atasi Masalah Kesehatan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top