Senin, 26 Agustus 2019 |
News Gallery

Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Peralatan Dapur

Rabu, 19 Apr 2017 | 18:05 WIB Dibaca: 1767 Pengunjung

belimbing wuluh.*

[NEWSmedia] - Belimbing wuluh banyak dimanfaatkan sebagai bahan masakan. Rasanya yang khas banyak digunakan sebagai bahan pelengkap sayur maupun lauk. Nah, jika selama ini memanfaatkan belimbing wuluh sebagai bahan dapur, maka kamu harus tahu manfaat lainnya. Banyak orang tua percaya belimbing wuluh sebagai obat alami berbagai penyakit. Selain itu belimbing wuluh juga dipercaya untuk menjaga kecantikan kulit.

Tapi tahukah kamu Ladies, jika belimbing wuluh juga bermanfaat untuk membersihkan beberapa peralatan dapur. Yuk, simak di bawah ini manfaat lain dari belimbing wuluh.

Menghilangkan Karat Pada Peralatan Dapur
Jika kamu memiliki peralatan dapur yang berkarat, maka manfaatkan buah belimbing wuluh untuk menghilangkan karat tersebut. Cukup oleskan belimbing wuluh pada bagian peralatan dapur yang berkarat. Setelah diolesi belimbing wuluh diamkan sejenak, basuh dengan air bersih kemudian cuci seperti biasa. Sekarang peralatan dapur kamu bebas dari karat.

Mengilapkan Perabotan
Memiliki perabot yang terbuat dari kaca dan keramik? Well, kaca yang buram tentu sangat mengganggu. Nah untuk mengilapkan kembali perabotan tersebut, kamu dapat memanfaatkan belimbing wuluh. Gosok perabotan yang kusam dengan belimbing wuluh, diamkan selama 10 menit. Lalu bilas dengan air bersih.

Menghilangkan Kerak
Ada peralatan dan perabotan yang berkerak? Tidak perlu panik. Cukup rendam perabotan dalam air hangat, gosok perlahan dengan belimbing wuluh. Bilas dengan air mengalir. Maka kerak pada perabot pun hilang. Kamu juga dapat menggosok perabot dengan belimbing wuluh, lalu sikat dengan perlahan. Bilas dengan air mengalir.

Kandungan asam sitrat pada belimbing wuluh baik untuk membersihakan peralatan dapur. [vml]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Peralatan Dapur

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top