Jumat, 04 Desember 2020 |
Olahraga - News Gallery

Manchester United Lawan Hull City, Mourinho Puji Titisannya

Kamis, 26 Jan 2017 | 23:03 WIB Dibaca: 1001 Pengunjung

Jose Mourinho (kiri) dan Marco Silva (kanan) saat Manchester United menjamu Hull City.*

[NEWSmedia] - Saat Manchester United (MU) melawan Hull City, Jose Mourinho akan bertemu kompatriot senegaranya. Ia adalah Marco Silva, sosok yang baru diangkat sebagai pelatih Hull pada awal Januari 2017. MU akan menantang Hull pada leg kedua semifinal Piala Liga Inggris 2016/2017 di KCOM Stadium, Jumat (27/1/2017) dinihari WIB. Itu adalah ujian terakhir MU untuk memastikan tiket final Piala Liga Inggris.

MU dalam posisi yang diunggulkan berkat kemenangan yang didapat pada leg pertama di Old Trafford. Namun, hal terseut tak membuat pelatih MU Jose Mourinho meremehkan Hull. Terlebih, ia tahu betul dengan kualitas Silva sebagai pelatih Hull.

"Saya tahu itu," kata Mourinho saat ditanya mengenai start bagus Silva sebagai pelatih Hull."

Itu tak mengejutkan saya. Ini bukan hanya soal dampak yang selalu terjadi ketika tim berganti pelatih."Sebelum melawan MU, Silva sudah mendampingi Hull dalam empat pertandingan. Rapor pelatih berusia 39 tahun itu tak begitu buruk. Dari empat laga, Hull dua kali menang dan dua kali kalah.

Kehadiran Pemain Baru Hull City

Kini, tugas Silva adalah membawa Hull membalikkan keadaan saat menjamu MU. Pada leg pertama, Hull kalah dua gol tanpa balas akibat gol Juan Mata di menit ke-56 dan Marouane Fellaini (87). Artinya, Hull harus menang atas MU dengan margin lebih dari dua gol.Silva sendiri baru saja mendapat bantuan berupa kehadiran beberapa pemain baru. Kehilangan Jack Livermore diganti dengan kedatangan Lazar Markovic, Markus Henriksen, El-Hadji Niasse, dan Omar Elabdellaoui.

"Mereka telah menjual, mereka telah membeli, mereka mendapatkan beberapa pemain dengan pinjaman. Mereka mendapatkan pemain yang Marco tahu dengan baik, pemain yang bekerjanya dengannya di Portugal dan Yunani," tutur Mourinho. [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Manchester United Lawan Hull City, Mourinho Puji Titisannya

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top