Kamis, 21 Juni 2018 |
News Room - Pemerintahan

Malas Kerja? ASN Kota Cilegon Jangan Ngarep Dapat Tunda

Selasa, 07 Feb 2017 | 16:47 WIB Dibaca: 674 Pengunjung

Wali Kota Cilegon, Tb Iman Aryadi saat diwawancara oleh awak media.*

CILEGON, [NEWSmedia] - Tunjangan Daerah (Tunda) Kota Cilegon 2017 mengalami peningkatan yang sangat tinggi. Namun sayangnya, tidak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di kota Cilegon yang bisa menikmati tunjangan tersebut.

Tunda akan diberikan secara penuh kepada ASN yang berkinerja baik dalam membangun Kota Cilegon, sedangkan bagi yang malas bekerja, Wali Kota Cilegon, Tb. Iman Aryadi akan bertindak tegas dengan cara memotong dan memangkas Tunda mereka.

Bagi Iman, tunjangan daerah hanya pantas untuk ASN yang berkinerja baik. ASN yang mau bekerja dengan baik maka dia akan mendapatkan hasil yang baik pula, sementara ASN yang malas akan kelihatan dan ganjarannya juga sangat jelas.

“Saya akan tegas. ASN yang malas akan dipotong tunjangan daerahnya. Iya dong, tunjangan yang besar itu harus didukung oleh kinerja yang baik. Yang malas mah tetap saja kecil nanti nerimanya,” katanya, Selasa (7/​2/​2017).

Dia menambahkan, tunjangan daerah yang diberikan itu berbasis kinerja, bukan berdasarkan golongan atau kepangkatan. ASN yang berkinerja baik, maka dia akan mendapatkan haknya.

“Orang yang kerjanya baik itu harus diapresiasi. Dan yang kinerjanya buruk tentu akan menerima resikonya. Ini yang saya sebut reward and punishment. Yang kinerjanya baik akan menerima reward berupa tunjangan daerah besar, dan yang kinerjanya buruk akan menerima punishment,” tuturnya.

Karena itu, Iman mengimbau agar ASN di lingkungan Pemkot Cilegon membuktikan kinerjanya, dengan memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.

“Mereka yang malas bekerja ya silahkan saja. Kan dia sendiri nanti yang akan menerima akibatnya. Saya katakan, saya hanya ingin kerja. Yang mau kerja yu sama saya, yang malas kerja ya silahkan nikmati ke­malasan itu. Itu saja,” tegasnya. [Bkci]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Malas Kerja? ASN Kota Cilegon Jangan Ngarep Dapat Tunda
paslon 1 paslon 2 paslon 3 NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top