Kamis, 19 September 2019 |
News Gallery - Newstainment

Makin Dekat Waktu Perilisan, Poster 'Solo: A Star Wars Story' Dituding Plagiat

Rabu, 07 Mar 2018 | 19:01 WIB Dibaca: 335 Pengunjung

Cuplikan film.*

[NEWSmedia] - Film "Solo: A Star Wars Story" siap dirilis pada 25 Mei mendatang. Menjelang perilisannya yang kurang dari tiga bulan, film tersebut justru diterpa isu negatif. 

Poster "Solo: A Star Wars Story" yang menampilkan empat karakter utama dalam film tersebut diduga menjiplak cover album milik Sony Music Perancis. Hal ini diungkapkan oleh seniman yang menciptakan cover tersebut, Hachim Bahous. 

Dilansir Gamespot pada Selasa (6/3), Hachim sempat mengunggah foto kemiripan poster "Solo: A Star Wars Story" dengan cover album buatannya pada akun Facebook miliknya. "Aku tersanjung karena karyaku diakui, tapi tetap saja ada unsur penjiplakan. Aku tidak dimintai izin. Aku harap kerja keras yang kulakukan untuk Sony bisa dihargai dan dibayar," tulis Hachim. 

Sekilas, warna dan konsep dalam poster tersebut memang begitu mirip dengan cover album miliknya. Poster "Solo: A Star Wars Story" menampilkan karakter Han Solo, Lando Calrissian, Qi'Ra dan Chewbacca. Pada setiap poster, tertulis nama masing-masing karakter dengan warna yang berbeda. 

Sementara itu, pada cover album, terlihat gambar tiap musisi. Masing-masing cover tersebut mengusung genre yang berbeda, seperti Funk, Jazz, Electronic Funk serta Soul. Tak hanya itu, gaya tulisan pada poster "Solo: A Star Wars Story" juga serupa dengan cover album yang didesain Hachim. 

Hachim sendiri telah menghapus unggahannya di Facebook terkait tudingannya. Namun hingga saat ini, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Lucasfilm maupun Disney mengenai hal tersebut. 

"Solo: A Star Wars Story" dijadwalkan rilis pada 25 Mei mendatang. Film spin-off dari "Star Wars" ini akan menceritakan petualangan masa muda Han Solo (Alden Ehrenreich) sebagai seorang penyelundup, pencuri, serta penipu. 

Kemudian Han dikisahkan akan bertemu dengan Chewbacca (Joonas Suotamo) dan penjudi ulung yang bernama Lando Calrissian (Donald Glover). Di sisi lain, selain menceritakan tentang perjalanan Han Solo, penggemar juga akan melihat bagaimana Galactic Empire masih menjadi penguasa yang kuat sebelum The Rebellion mengancam mereka. [wk]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Makin Dekat Waktu Perilisan, Poster 'Solo: A Star Wars Story' Dituding Plagiat

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top