Senin, 30 Maret 2020 |
Kesehatan - News Gallery

Makan Bawang Bombay & Bawang Putih Cegah 8 Jenis Kanker Ini!

Kamis, 26 Jul 2018 | 09:30 WIB Dibaca: 1907 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Jika kamu suka masak, kemungkinan kamu sudah akrab dengn bumbu masakan berupa bawang bombay. Tapi tahukah kamu bahwa bukan hanya jadi bumbu makanan saja, tapi ternyata bawang bombay menyimpan manfaat menakjubkan yaitu mencegah kanker?

Seperti dilansir Health.com, penelitian yang diterbitkan dalam jurnal American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa orang yang banyak makan bawang bombay dan bawang putih dalam kesehariannya, memiliki risiko rendah mengembangkan beberapa jenis kanker dibanding yang jarang mengonsumsi bawang bombay dan bawang putih.

Peneliti menemukan bawa kandungan allium pada sayuran, terutama pada bawang bombay dan bawang putih mampu mengurangi risiko kanker rongga mulut dan faring, kanker esofagus, kanker kolorektal, kanker laring, kanker payudara, kanker ovarium, kanker prostat dan kanker sel ginjal.

Penelitian dilakukan pada orang-orang Italia dan Swiss untuk mengetahui pengaruh banyaknya konsumsi bawang bombay dan bawang putih dengan tingkat risiko kanker. Dan kelompok partisipan yang diberi konsumsi bawang bombay dan bawang putih lebih banyak per harinya memiliki risiko lebih rendah mengalami sekian macam kanker tersebut.

Jadi ladies, mungkin dari sekarang kamu bisa lebih banyak menambahkan kedua jenis bawang-bawangan ini ke dalam setiap masakan di rumah agar bebas kanker ya! [vml]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Makan Bawang Bombay & Bawang Putih Cegah 8 Jenis Kanker Ini!

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top