Jumat, 21 Februari 2020 |
News Room - News Community

Mahasiwa Untirta Serang Peringati Hari Kartini Dengan Demo

Jumat, 21 Apr 2017 | 16:06 WIB Dibaca: 1229 Pengunjung

mahasiswi Untirta Serang, peringati hari Kartini dengan aksi unjukrasa di depan gerbang kampus, Jl Raya Pakupatan, Kota Serang, Jumat (21/4/2017).

SERANG, [NEWSmedia] - Puluhan mahasiswi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Serang, memperingati hari Kartini dengan melakukan aksi unjukrasa di depan gerbang kampus, Jl Raya Pakupatan, Kota Serang, Jumat (21/4/2017).

Aksi gabungan dari Sappma PP Untirta, HMI komisariat Hukum Untirta, dan GMNI komisariat Untirta, menuntut kepada pemerintah agar bisa memberikan ruang gerak kepada perempuan yang seluas-luasnya, serta menghentikan segala tindakan represif aparat negara dan tidak ada diskriminasi terhadap aktivitas perempuan di Indonesia.

"Dalam rangka hari kartini ini, kita ingin memberitahukan bahwa masih ada perempuan Indonesia yang siap memperjuangkan hak-haknya," kata Koordinator Aksi, Lusiana Laras.

Ia mengungkapkan, bahwa sosok Kartini merupakan perempuan salah satu tokoh yang memicu semangat perjuangan perempuan indonesia.

"Kalo kartini, dia sebagai pemantik semangat perjuangan wanita Indonesia. Emansipasi yang dijunjungnya sangat luar biasa," terangnya.

Laras menyebutkan, bahwa ada banyak kasus kekerasan perempuan yang disebabkan oleh tindakan represif aparatur negara.

"Beberapa hari yang lalu sempat ada di Tangerang, temen dari buruh ditampar polisi ketika mereka sedang menyuarakan haknya dan tidak hanya disitu, petani Kendeng juga sama diperlakukan tidak wajar," katanya.

Ia berharap, pemerintah Indonesia maupun pemerintah daerah tegas dalam menyikapi permasalahan yang terjadi pada perempuan indonesia.

"Kita ingin pemerintah tegas. Oknum aparat yang melakukan tindak kekerasan terhadap perempuan Indonesia harus diberikan hukuman yang setimpal, agar timbul efek jera," pungkasnya. [Ifal]

Penulis: Syahrifal Fahlevi
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Mahasiwa Untirta Serang Peringati Hari Kartini Dengan Demo
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top