Rabu, 19 Juni 2019 |
News Room

Mahasiswa Untirta Tolak Kedatangan KH Ma'ruf Amin

Senin, 17 Sept 2018 | 11:52 WIB Dibaca: 2483 Pengunjung

Mahasiswa Untirta menolak kedatangan calon wakil presiden, Ma'ruf Amin di kampus tersebut, Senin (17/9/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Tiga organisasi Cipayung plus Untirta melakukan demonstrasi untuk menolak kedatangan Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin di kampus tersebut.

Aksi yang digelar oleh IMM, HMI, KAMMI dan GMKI tersebut dilakukan ketika KH Ma'ruf Amin memberikan Tausiah dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1940 Hijriyah di Kampus Untirta, Kota Serang, Senin (17/9/2018).

"Kita tegaskan, kita tidak membenci Kiyai Ma'ruf Amin, tapi kembali ke pihak yang mengundang mengapa rekotrat mengundang beliau tanpa sepengetahuan mahasiswa," kata perwakilan dari Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) Komisariat Untirta, Faris kepada awak media.

Ia menilai, kedatangan Ketua Umum MUI non aktif tersebut sarat dengan politik, sebab menurutnya, ketika sambutan, KH Ma'ruf Amin mengatakan bahwa kedatangannya ke Untirta sebagai calon wakil presiden.

"Kita ada buktinya, beliau disambutan bicara 'saat ini saya datang sebagai calon wakil presiden, semoga nanti bisa datang lagi sebagai wakil presiden,' itu jelas unsur politik," jelasnya, menirukan suara Ma'ruf.

Sementara itu, perwakilan dari Gerakan Mahasiswa Katolik Indonesia (GMKI) Komisariat Untirta, Martin Rinaldo menjelaskan berdasarkan pasal 86 Undang-undang nomor 8 tahun 2012 menyebutkan, sarana pendidikan dilarang untuk dijadikan tempat politik praktis.

"Kita menyuarakan netralitas kampus yang notabenenya negeri, kampus tempat pendidikan, kalau rekotrat mengundang ulama untuk tausiah, banyak ulama Banten kenapa kiyai Ma'ruf Amin yang kita ketahui beliau adalah cawapres Jokowi, ini menciderai demokrasi," pungkasnya. Mahasiswa Untirta Tolak Kedatangan KH Ma'ruf Amin

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Mahasiswa Untirta Tolak Kedatangan KH Ma'ruf Amin

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top