Selasa, 16 Juli 2019 |
News Room - Pendidikan

Mahasiswa Unbaja Pamerkan Alat Pengolahan Sampah di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Rabu, 10 Jul 2019 | 17:47 WIB Dibaca: 278 Pengunjung

Mahasiswa Teknik Lingkungan Unbaja mengikuti puncak acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Anyer, Kabupaten Serang, Rabu (10/7/2019).*

SERANG, [NEWSmedia] - Mahasiswa Teknik Lingkungan Universitas Banten Jaya (Unbaja) turut memeriahkan puncak acara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Kabupaten Serang yang dipusatkan di Anyer, Kabupaten Serang, Rabu (10/7/2019).

Didampingi Kaprodi Teknik Lingkungan, Ade Ariesmayana, para mahasiswa Unbaja ikut berpartisipasi dan menampilkan karya inovatif dan kreatif berupa komposter alat pengolahan sampah sebagai bentuk aplikasi dari Mata Kuliah Teknologi Pengelolaan Sampah.

"Tujuan dari keikutsertaan mahasiswa juga diharapkan dapat memberikan pengalaman belajar di luar kelas, bagaimana mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu yang mereka dapat di lingkungan masyarakat dalam kehidupan nyata," kata Ade.

Ade menambahkan, aksi karya inovasi dari mahasiswa Unbaja merupakan wujud nyata dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, serta sebagai bukti Mahasiswa Teknik Lingkungan yang peduli dan cinta akan lingkungan yang bersih, aman dan terbebas dari penyakit. 

"Karena kemunculan penyakit itu salah satunya dari sampah-sampah yang menumpuk. Selain itu, mahasiswa juga turut mensosialisasikan pengolahan sampah menjadi pupuk dengan alat yang dibuat oleh mahasiswa itu sendiri," jelasnya.

Wakil Bupati Serang, Panji Tirtayasa yang hadir dalam kegiatan tersebut mengharapkan semua lapisan masyarakat harus peduli terhadap lingkungan dan ikut menjaga kelestarian lingkungan.

"Mari kita sama-sama menjaga lingkungan kita agar kehidupan kita tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Mahasiswa Unbaja Pamerkan Alat Pengolahan Sampah di Hari Lingkungan Hidup Sedunia
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top