Minggu, 25 Februari 2018 |
News Room

Mahasiswa Unbaja Dibekali Wawasan Dunia Kerja PT.KS

Minggu, 14 Jan 2018 | 11:30 WIB Dibaca: 296 Pengunjung

Mahasiswa Program Studi Teknik Lingkungan Universitas Banten Jaya (Unbaja) melakukan kunjungan lapangan ke PT Krakatau Steel (KS), Selasa (9/1/2018).*

CILEGON, [NEWSmedia] – Kuliah lapangan merupakan kegiatan yang memperkenalkan dunia kerja kepada para mahasiswa. Dengan adanya kuliah lapangan, mahasiswa diharapkan mendapat pengetahuan dari kunjungan ke beberapa perusahaan yang ditunjuk.

Seperti yang dilakukan oleh mahasiswa dari Program Studi Teknik Lingkungan Universitas Banten Jaya (Unbaja) yang melakukan kunjungan lapangan ke PT Krakatau Steel (KS) untuk melaksanakan observasi ke Waste Water Treatment Plant Cold Rolling Mill PT Krakatau Steel Cilegon di Pusdiklat, Selasa (9/1/2018) lalu.

"Kunjungan lapangan itu bagian dari kegiatan akademik untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa terkait proses pembuatan baja yang ada di PT KS," kata Kepala Program Studi Teknik Lingkungan Unbaja, Fitriyah.

Fitriyah mengatakan, kunjungan tersebut merupakan bagian dari program kampus dalam memberikan pengenalan industri kepada mahasiswa, sebab menurutnya, sejauh ini, Unbaja memiliki kurikulum yang telah disesuaikan dengan kebutuhan stakeholder, baik sektor swasta maupun pemerintah.

“Kami ingin mahasiswa Unbaja memiliki wawasan dunia industri, kebetulan saja ini masuk kurikulum yang di sesuaikan dengan kebutuhan di dunia kerja.” terangnya.

Sementara itu, Manajemen PT Krakakatu Steel, Firman Taufik mengatakan, mahasiswa Unbaja perlu memiliki pengetahuan terkait proses pembuatan baja yang ada di PT KS, sebab menurutnya, selain membuat baja, PT. KS juga memproses penanganan limbah industri baja tersebut.

“Kunjungan mahasiswa ke industri ini memang sangat membuka wawasan bagi mahasiswa Teknik Lingkungan yang nantinya akan terjun ke dunia Industri," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Mahasiswa Unbaja Dibekali Wawasan Dunia Kerja PT.KS
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top