Rabu, 19 Mei 2021 |
News Community

Mahasiswa Teknik Lingkungan Unbaja Harus Berkontribusi di Masyarakat

Minggu, 18 Des 2016 | 11:15 WIB Dibaca: 2012 Pengunjung

Pelantikan Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan Universitas Banten Jaya periode 2016-2017, Sabtu (16/12/2016).*

SERANG [NEWSmedia] - Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan Universitas Banten Jaya melantik kepengurusan periode 2016-2017. Pelantikan bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun ke-2 Jurusan Teknik Lingkungan Universitas Banten Jaya.

Ketua Umum HMTL UNBAJA periode 2016-2017, Ali Sutian mengatakan bahwa kepengurusan yang baru dilantik harus mampu mengembangkan berbagai program kerja yang mampu mengangkat nama Unbaja secara umum serta mewujudkan prestasi mahasiswa jurusan Teknik Lingkungan.

“Secara umum kita ingin mengangkat nama baik Unbaja melalui program-program dilaksanakan oleh pengurus," kata Ali Sutian usai pelantikan.

Ia juga berharap Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan Unbaja dapat menjalin kerjasama antar mahasiswa teknik serta elemen pemerintah, yang menjadi salah satu bagian untuk mengangkat nama Unbaja.

Ali mengungkapkan, salah satu yang menjadi perhatian adalah masalah lingkungan di Provinsi Banten. "Kami mengajak seluruh elemen mahasiswa, pemerintah dan maayarakat untuk sama-sama menjaga lingkungan," ujarnya.

Dalam acara, hadir perwakilan dari Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Provinsi Banten, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten dan Kota Serang, civitas akademika kampus UNBAJA serta Ketua OSIS SMA/SMK/Sederajat se-Kota Serang.

Rektor Unbaja, Herman Haeruman mengatakan, mahasiswa Teknik Lingkungan harus mampu menjadi pionir serta menjadi kader perubahan melalui program yang berkaitan dengan lingkungan.

"Harus menjadi pionir dalam mengatasi permasalahan lingkungan. Apalagi mahasiswa teknik lingkungan yang memang bergelut di bidang tersebut," kata Herman Haeruman.

Ia juga berharap di usia ke-2 jurusan Teknik Lingkungan Unbaja, mahasiswanya juga harus mengembangkan konsep Tri Dharma Perguruan Tinggi secara baik di masyarakat sehingga dapat membawa nama baik kampus Unbaja. [ifal]

Penulis: Syahrifal Fahlevi
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Mahasiswa Teknik Lingkungan Unbaja Harus Berkontribusi di Masyarakat
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top