Sabtu, 19 September 2020 |
News Room

Mahasiswa Kota Serang Galang Donasi untuk Gempa Aceh dan Longsor Lebak

Jumat, 09 Des 2016 | 09:55 WIB Dibaca: 1229 Pengunjung

Mahasiswa menggalang donasi di kawasan Palima, Serang, Kamis (8/12/2106).*

SERANG, [NEWSmedia] - Sejumlah mahasiswa di Kota Serang, Banten melakukan aksi penggalangan dana untuk korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh dan bencana longsor di Desa Citorek, Kabupaten Lebak, Banten. Mereka mengumpulkan donasi dari para pengguna jalan.

Penggalangan dana bantuan bencana dilakukan dari satu titik lampu merah ke lampu merah lainnya. Donasi bantuan dikumpulkan mulai Kamis (8/12/2016) yang nantinya disalurkan melalui rekening peduli.

Husni selaku kordinator penggalanan dana korban bencana alam bersyukur aksi ini mendapat respons postif dari pengguna jalan. Banyak pengendara yang melintas berpartisipasi ikut menyumbang.

"Setidaknya terdapat empat titik penggalangan dana di Kota Serang. Dana yang terkumpul per hari ini kurang lebih ratusan ribu," kata Husni ditemui di persimpangan Palima Serang, Kamis (8/12/2106) siang.

Ia mengungkapkan, aksi penggalangan dana ini sebagai bentuk solidaritas dari Banten terhadap masyarakat Aceh yang menjadi korban bencana gempa.

"DI Aceh korban jiwa sudah mencapai 102 orang. Belum lagi ratusan korban luka dan harta benda mereka hilang," ujarnya.

Selain penggalangan dana untuk korban gempa di Kabupaten Pidie Aceh, dana yang terkumpul juga akan disumbang ke warga di beberapa wilayah di Banten yang terkenan musibah longsor dan banjir.

Rencananya penggalangan dana masih akan terus dilakukan beberapa hari ke depan. [firman]

Penulis: Firman Arief
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Mahasiswa Kota Serang Galang Donasi untuk Gempa Aceh dan Longsor Lebak
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top