Jumat, 26 Februari 2021 |
News Room

Mahasiswa Komunikasi se-Indonesia Mengutuk Tindakan Terorisme di Surabaya

Senin, 14 Mei 2018 | 18:53 WIB Dibaca: 792 Pengunjung

Ketua Umum IMIKI Pusat, Mahbub Ubaedi Alwi.*

SERANG, [NEWSmedia] - Pengurus Pusat Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (PP IMIKI) menegaskan, ledakan bom bunuh diri yang terjadi di Gereja dan Mako Polrestabes Surabaya merupakan tindakan yang bertentangan dengan nilai-nilai kemanusiaan.

Ketua Umum IMIKI Pusat, Mahbub Ubaedi Alwi mengatakan, pihaknya mengutuk keras semua bentuk tindakan teror, penyebaran kebencian, dan penyebaran paham radikal dengan cara apapun dan atas nama apapun.

"Karena hal itu bertentangan dengan nilai-nilai kemanusiaa, falsafah dan norma-norma kebangsaan serta nilai-nilai keagamaan yang mengajarkan welas asih terhadap sesama manusia dan semesta," kata Mahbub melalui siaran pers yang diterima NEWSmedia, Senin (14/5/2018) sore.

Ia menjelaskan, dengan adanya kejadian tersebut, pihaknya secara penuh mendukung upaya pihak-pihak terkait dalam mengusut jaringan terorisme dan penyebaran paham radikal yang secara cepal dan tepat.

"Kami mendukung upaya pemerintah dalam mencegah, menangani dan memulihkan tindakan teroris dan paham radikal melaIui aturan tertulis baik Perppu, UU atau aturan lainnya dengan segera," jelasnya.

Selain itu, ia juga mendorong institusi pendidikan mulai dari SD sampai Perguruan tinggi untuk berperan lebih aktif dalam mencegah faham-taham radikal dan menanamkan wawasan kebangsaan dan sikap toleran.

"Kami juga mengimbau kepada seluruh anggota IMIKI untuk Ikut bergerak aktrif dalam menangani bahaya laten terorisme dan radikalisme sesuai dengan kemampuan masing-masing," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Mahasiswa Komunikasi se-Indonesia Mengutuk Tindakan Terorisme di Surabaya
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top