Sabtu, 11 Juli 2020 |
News Room - Kesehatan

Mahasiswa Kesehatan di Banten Diberi Workshop Teknik Menjahit Luka

Minggu, 15 Des 2019 | 16:09 WIB Dibaca: 599 Pengunjung

Seminar dan Workshop Hecting Modern di Aula Tb. Suwandi, Pemkab Serang, Minggu (15/12/2019).*

SERANG, [NEWSmedia] - Medical Engineer bersama PPNI Kota Serang menggelar Seminar dan Workshop Hecting Modern atau teknik menjahit luka pasien di Aula Tb. Suwandi Setda Kabupaten Serang, Minggu (15/12/2019).

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan peserta dari kalangan mahasiswa dan umum itu  bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa kesehatan di Banten.

"Sasaran kita ini ada perawat dan bidan, di mana kegiatan ini bukan cuma tentang metode dan teknik hectingnya saja, tapi ada legalitas untuk bidan dan perawat dalam melaksanakan hectingnya, dan dimana kita menggunakan dua metode seminar dan workshop, jadi ada  penyampaian materi di seminarnya dan praktik di workshopnya," kata Ketua Panitia, Intan Ayu Lestari.

Selain mahasiswa, lanjut Intan, ada juga beberapa tenaga medis yang ikut menjadi peserta di kegiatan tersebut untuk meningkatkan pengetahuannya di dunia medis.

"Bagi yang sudah bekerja bisa untuk mengupgrade kembali ilmu mereka, dan mahasiswa mungkin lebih untuk mereka memperdalam lagi ilmu hectingnya, karena sebetulnya kalau untuk perawat sendiri kita tidak mendapat materi ini," jelasnya.

Sementara Ketua Medical Engineer dr. Rezaalka Helto mengatakan, acara tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kompetensi pengetahuan dan skill dari tenaga kesehatan di Wilayah Banten.

"Mereka juga punya tanggung jawab untuk meningkatkan taraf kesehatan, sehingga mereka harus meningkatkan kompetensi mereka, nah acara ini adalah salah satu sarana untuk itu," kata Reza kepada awak media.

Ia berharap, pihaknya bisa menjangkau seluruh masyarakat di Banten untuk mampu memberikan pertolongan pertama ketika terjadi kecelakaan.

"Rencana kita kedepan meningkatkan pengentahuan masyarakat juga, salah satu targetnya kita seminar awam, jadi tidak hanya tenaga medisnya saja yang kita kasih pengetahuan, tapi masyarakat awam juga harus tau yang paling sederhana aja terkait kesehatan," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Mahasiswa Kesehatan di Banten Diberi Workshop Teknik Menjahit Luka

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top