Selasa, 19 Desember 2017 |
News Room

Mahasiswa di Kota Serang Nyalakan Lilin dan Pasang Foto Setnov di Tiang Listrik

Jumat, 17 Nov 2017 | 22:41 WIB Dibaca: 579 Pengunjung

Sejumlah mahasiswa yang sedang berdoa dan menyalakan lilin di Depan Kampus UIN SMH Banten, Jumat (17/11/2017) malam.*

SERANG, [NEWSmedia] - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Serang menggelar aksi dengan menyalakan lilin dan menempelkan foto Ketua DPR RI, Setya Novanto (Setnov) di tiang listrik di depan Kampus UIN SMH Banten, Jumat (17/11/2017) malam.

Koordinator Aksi, Rahman Ahdori mengatakan, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kekecewaan terhadap Ketua DPR RI tersebut lantaran tidak kooperatif saat tersandung hukum.

"Kami berdoa agar Setnov cepat sembuh dan sadar serta mau mengikuti aturan hukum yang berlaku, makanya sebagai simbol kami menyalakan lilin di tiang listrik, kami lebih percaya benda mati dari pada yang hidup tapi tidak mau menyatakan keadlian," kata Rahman kepada awak media.

Ia mengatakan, dirinya merasa miris dengan Indonesia yang seperti ini, bahkan ia juga menilai, kecelakaan yang terjadi terhadap Ketua DPR RI tersebut adalah rekayasa dan dibuat-buat.

"Kami ingin Indonesia tidak ada sandiwara, tidak ada sandiwara antara KPK dan Setnov dan tidak ada sandiwara antara pemerintah dengan DPR, siapapun yang terjerat hukum, semua harus adil, kalau terbukti salah harus menerima konsekuensi," jelasnya.


Ia juga menegaskan, sebagai seorang Ketua DPR RI, Setnov sangat tidak pantas melakukan hal tersebut yang dinilai sebagai pembelaan hukum yang tidak sehat.

"Kami berharap kepada penegak hukum untuk memperoses secara adil dan benar, jangan disembunyikan," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Mahasiswa di Kota Serang Nyalakan Lilin dan Pasang Foto Setnov di Tiang Listrik

BERITA TERKAIT

Top