Senin, 21 September 2020 |
News Room - Peristiwa

Mahasiswa Beri Rapor Merah ke Pemerintah Kabupaten Serang

Senin, 10 Okt 2016 | 20:52 WIB Dibaca: 1421 Pengunjung

Mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa dalam rangka HUT ke-490 Kabupaten Serang, Senin (10/10/2016).*

SERANG [NEWSmedia] - Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Aliansi Rakyat Serang (Garang), Senin (10/10/2016) melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Serang. Aksi ini dilakukan dalam rangka refleksi HUT ke-490 Kabupaten Serang pada 9 Oktober 2016.

Massa aksi terdiri dari beberapa organisasi seperti Hamas, GMNI Cabang Serang, dan KAMMI Daerah Serang. Mereka menyampaikan kritik dan memberi 'rapor merah' kepada Pemerintah Kabupaten Serang.

Menurut Koordinator Lapangan Aksi, Tami Muntami, bahwa selama 490 tahun Pemerintahan Kabupaten Serang dinilai belum mampu mensejahterakan masyarakat.

"Selama 490 tahun, Pemerintah Kabupaten Serang gagal mensejahterakan masyarakat. Masih banyak permasalahan yang belum terselesaikan seperti pendidikan, pengangguran, dan kesehatan," kata Tami saat berorasi.

Selain itu, Tami juga menilai Pemerintah Kabupaten Serang dianggap tidak serius dalam menangani permasalahan-permasalahan di Kabupaten Serang.

Dalam aksi ini, mahasiswa menyampaikan beberapa tuntutan, di antaranya menuntaskan pemerataan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Serang, pemerataan kesehatan, tuntaskan penyelesaian pencemaran limbah pabrik di Kabupaten Serang.

Mahasiswa akhirnya ditemui Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa. Ia berjanji akan menindaklanjuti tuntutan mahasiswa.

"Kami Pemerintah Kabupaten Serang menerima semua tuntutan rekan-rekan mahasiswa, dan kami berjanji akan melakukan evaluasi semaksimal mungkin untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan di Kabupaten Serang," kata Pandji.

Selain itu, Pandji juga mengajak elemen masyarakat khususnya mahasiswa untuk sama-sama mengawal pembangunan di Kabupaten Serang.

"Kami mengajak kepada mahasiswa untuk sama-sama memberikan kontribusinya dalam pembangunan di Kabupaten Serang," tuturnya.

Setelah bertemu Wakil Bupati Serang, massa aksi pun membubarkan diri dengan melantunkan lagu 'Darah Juang" sebagai bentuk kekuatan gerakan masyarakat. [Syahrifal/02]

Penulis: Syahrifal
Publisher: newsmedia.co.id
Bagikan:

KOMENTAR

Mahasiswa Beri Rapor Merah ke Pemerintah Kabupaten Serang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top