Rabu, 17 Oktober 2018 |
News Room - Politik

Ma'ruf Amin Harap Gubernur Banten Terpilih Tidak Memusuhi Lawan Politiknya

Jumat, 07 Apr 2017 | 18:41 WIB Dibaca: 641 Pengunjung

Ketua MUI, KH Ma'ruf Amin

CILEGON, [NEWSmedia] - Dengan ditetapkannya Wahidin Halim dan Andika Hazrumy sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin berharap kepada Gubernur-Wakil Gubernur terpilih agar tidak memusuhi lawan politiknya.

"Harapannya gubernur baru bisa bekerja lebih baik, yang pertama tentu lawan-lawan politiknya supaya jangan kemudian dimusuhi, tetapi dirangkul. Seluruh potensi Banten dimanfaatkan, kemudian dijadikan suatu kekuatan dalam membangun Banten," ungkap Ma'ruf, usai mengisi ceramah akbar di Yayasan Alkhairiyah, Kota Cilegon, Banten, Jumat (7/4/2017).

Dia juga berharap agar Banten kedepannya mempunyai tujuan yang spesifik. Salah satunya yaitu agar dapat mewujudkan Banten yang sejahtera dan Islami, karena Islam sudah menjadi ciri khas Banten sejak zaman dahulu.

"Saya dulu sering mengatakan Banten ini harus mempunyai spesifik, yaitu namanya BSI (Banten sejahtera Islam) Banten ini harus sejahtera, jangan miskin. Tapi Islami, karena Banten itu cirinya dulu Islam, kiainya banyak dari Banten, walaupun jawaranya banyak, walaupun jawara kan tetap islam, jadi bagaimana membangun Banten yang sejahtera dan Islami," paparnya.

Ia mengungkapkan, sosok gubernur terpilih Wahidin Halim setidaknya sudah mempunyai pengalaman sebagai Wali Kota. Hanya saja, kata dia, skala yang dipimpinnya hari ini lebih luas yakni seluruh wilayah di Provinsi Banten.

"Karena Pak Wahidin Halim itu pernah menjadi Wali Kota artinya berpengalaman sebagai pemimpin daerah, sizenya saja yang lebih besar menjadi provinsi, kita lupakan masa lalu, yang sudah lewat sudahlah, sekarang dengan semangat baru, menyatukan seluruh potensi Banten," tuturnya.

Ma'ruf Amin menambahkan, roda pemerintahan dan kebijakan di Banten ke depan dapat dijalankan dengan adil dan memperlakukan masyarakat dengan baik dan diberdayakan agar terasa perubahan dari hal terkecil hingga terbesar. [dtc]

Penulis: Dtc
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Ma'ruf Amin Harap Gubernur Banten Terpilih Tidak Memusuhi Lawan Politiknya
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top