Kamis, 15 November 2018 |
News Room

Ma'ruf Amin Bicara Arus Baru Ekonomi Indonesia di Hadapan Ulama dan Umara

Minggu, 30 Sept 2018 | 10:04 WIB Dibaca: 285 Pengunjung

Dialog Santai Bareng Kiai Ma'ruf Amin di Ponpes An-Nawawi Tanara, Kabupaten Serang, Minggu (30/9/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Di hadapan ulama dan umara, Calon Wakil Presiden Indonesia, Ma'ruf Amin berbicara tentang arus baru ekonomi Indonesia di Ponpes An-Nawawi Tanara, Kabupaten Serang, Minggu (30/9/2018).

Menurutnya, konsep arus baru ekonomi Indonesia akan mengurangi kesenjangan antar daerah, menekan disparitas antar pusat dan daerah dan akan berprinsip pembangunan yang merata.

"Arus baru ekonomi tidak membenturkan yang lemah dan yang kuat, tapi membangun kolaborasi yang saling menguntungkan," kata mantan Rois Am PBNU ini.

Ia menjelaskan, jika arus ekonomi Indonesia yang lama, hanya membangun dan melahirkan konglomerat, namun tidak sampai ke masyarakat bawah, sehingga yang kuat semakin kuat dan yang lemah semakin lemah.

"Arus baru ekonomi Indonesia yang kita bangun bukan melemahkan yang kuat tapi menguatkan yang lemah, supaya yang kuat tetap kuat dan yang lemah menjadi kuat," jelasnya.

Ia juga menegaskan, pondok pesantren harus menjadi pusat pemberdayaan ekonomi umat yang bisa menjalin kemitraan antara pemerintah dan santri di Indonesia.

"Pesantren harus menjadi pusat pemberdayaan ekonomi umat dan Alhamdulillah kita sudah mulai jalin kemitraan dengan pemerintah," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ma'ruf Amin Bicara Arus Baru Ekonomi Indonesia di Hadapan Ulama dan Umara
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top