Rabu, 03 Juni 2020 |
News Room

Lusa, Angkutan Lebaran di Terminal Pakupatan Dilakukan 'Ramp Check'

Selasa, 05 Jun 2018 | 18:13 WIB Dibaca: 550 Pengunjung

Angkutan lebaran di Terminal Pakupatan Kota Serang, Selasa (5/6/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Menjelang H-10 Hari Raya Idul Fitri 1439 H terminal Tipe A Pakupatan Kota Serang akan melakukan uji kelaiakan kendaraan (Ramp Check) yang meliputi kelengkapan surat-surat, teknis kendaraan dan kesehatan pengemudi.

Kepala Terminal Tipe A Pakupatan Kota Serang, Roni mengatakan ramp check akan dilakukan pada Kamis (7/6/18) bersama tim dari Polda Banten, Dishub Provinsi Banten, Dinkes Banten, BNN Banten dan Dishub Kota Serang.

"Semua angkutan lebaran dalam kondisi layak jalan baik secara teknis maupun administrasinya, untuk lebih memastikan semua armada akan dilakukan ramp check," kata Roni, Selasa (5/6/2018).

Ia menjelaskan, untuk mempermudah para pemudik yang hendak pulang menuju kampung halamannya, pihaknya sudah menyiapkan sebanyak 419 Armada Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) di Terminal Pakupatan Kota Serang.

"Kita juga siapkan 19 armada cadangan, untuk mengantisipasi kekurangan armada," jelasnya.

Untuk diketahui, jadwal uji kelaikan akan dilakukan pada 4 hingga 7 Juni 2018 terhadap empat terminal yang terdiri dari Terminal Kaduangung (Lebak), Terminal Tarogong (Pandeglang), Terminal Terpadu Merak (Cilegon) dan Terminal Pakupatan (Kota Serang). [CR]

Penulis: Anton
Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Lusa, Angkutan Lebaran di Terminal Pakupatan Dilakukan 'Ramp Check'

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top