Jumat, 28 Februari 2020 |
News Room - Politik

Lurah di Kota Serang Nyaleg di Pemilu 2019

Minggu, 22 Jul 2018 | 09:16 WIB Dibaca: 795 Pengunjung

Komisioner KPU Kota Serang, Fierly Murdlyat Mabruri di Kantor KPU Kota Serang, Sabtu (21/7/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang menyebutkan, salah satu lurah di Kota Serang ikut melakukan pendaftaran bakal calon legislatif pada Pemilu 2019.

Komisioner KPU Kota Serang, Fierly Murdlyat mengatakan, hal tersebut diketahui setelah pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap berkas bakal calon anggota DPRD Kota Serang.

"Kepala desa (Lurah) ada satu, PNS ada satu, pegawai BUMN ada satu, yang pindah partai ada tiga, penyelenggara Pemilu ada satu," kata Fierly di Kantor KPU Kota Serang, Sabtu (21/7/2018) sore.

Meski demikian, Fierly enggan menyebutkan nama lurah atau profesi-profesi itu, sebab menurutnya, hal yang harus dilakukan oleh bakal caleg adalah mengurus pengajuan pengunduran diri dari profesinya tersebut.

"Nanti yang harus diselesaikan adalah proses pengunduran diri, kalau mereka sampai tanggal 31Juli 2018 surat pengajuan pengunduran diri tidak ada, maka akan kita coret, satu saja tidak terpenuhi, maka status pencalonannya tidak memenuhi syarat dan tidak ikut ke daftar calon sementara (DCS)" jelasnya.

Selain itu, Fierly juga menuturkan, dari hasil pemeriksaan tersebut, pihaknya belum menemukan bakal calon legislatif di Kota Serang yang mantan koruptor, bandar narkoba dan kejahatan seksual terhadap anak.

"Sampai saat ini belum ada yang diidentifikasi tiga hal, tapi ruangnya masih terbuka sampai tanggal 31 Juli 2018, kalau ada tanggapan masyarakat terhadap caleg, kita akan proses, tapi kalau sampai hari ini, belum menemukan tiga hal itu," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Lurah di Kota Serang Nyaleg di Pemilu 2019

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top