Kamis, 15 November 2018 |
News Room - Pemerintahan

Lurah dan Seklur se-Cilegon Dites Urine, Dua Positif Benjo

Kamis, 20 Apr 2017 | 14:35 WIB Dibaca: 639 Pengunjung

Lurah dan Seklur se-Kota Cilegon saat menjalani tes urine di Aula Inspektorat Pemkot Cilegon, (20/4/2017).*

CILEGON, [NEWSmedia] - Upaya pencegahan dan antisipasi narkoba di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN). Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon melakukan tes urine bagi Lurah dan Sekretaris Lurah (seklur) se-Kota Cilegon. Kamis (20/4/2017). 

Dari 86 Lurah dan Seklur yang tercatat, hanya 72 orang yang hadir mengikuti tes. Ketidakhadiran 14 orang lainnya dikarenakan ada keperluan lain yang tidak bisa ditinggalkan.

Dalam tes yang dilakukan di Aula Inspektorat Kota Cilegon tersebut, Kasi Pencegahan BNNK Cilegon Candra Tika mengungkapkan, seluruh lurah dan seklur yang hadir dinyatakan negatif dari zat psikotropika. Namun ada dua orang diantaranya yang terindikasi bahan jenis obat (benjo). 

“Dari hasil tes urine ada dua orang yang positif mengkonsumsi benjo, dengan alasan baru mengkonsumsi obat karena sakit. Nanti akan kita cek rekam medisnya,” paparnya.

Sementara bagi 14 pejabat yang tidak hadir, pihaknya akan memanggil ulang untuk melakukan tes urine. “Belum semuanya yang hadir. Tapi pasti akan mendapatkan tes urine susulan,” ujarnya.

Selain tes urine, dalam kegiatan tersebut, lurah dan sekretaris lurah mendapatkan pembekalan mengenai bahaya narkoba dan penyebarannya di masyarakat, dengan narasumber Kasatnarkoba Polres Cilegon Dedi Hermawan, Kepala Seksi (Kasi) Pencegahan BNNK Cilegon Candra Tika, dan Kesbangpol Kota Cilegon. [NM]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Lurah dan Seklur se-Cilegon Dites Urine, Dua Positif Benjo
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top