Kamis, 13 Agustus 2020 |
Newstainment

Lukman Sardi: Pancasila untuk Menjaga Keutuhan NKRI

Jumat, 02 Jun 2017 | 10:01 WIB Dibaca: 768 Pengunjung

Lukman Sardi.*

[NEWSmedia] - Lukman Sardi mendukung langkah Pemerintah dalam memperingati Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni. Menurutnya, Pancasila merupakan bagian terpenting dalam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Pancasila itu sesuatu yang menjaga keutuhan NKRI. Kenapa gue bilang begitu? Karena negara kita ini cukup besar. Begitu banyak suku, budaya ras dan agama. Dalam Pancasila itu semua dipersatukan," kata Lukman Sardi, saat ditemui di kawasan Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (31/5/2017) malam.

"Pancasila itu sebuah ideologi bangsa yang membuat dasar kita kuat. Makanya menurut gue sangat penting untuk masyarakat Indonesia," lanjutnya.

Selama ini Lukman Sardi mengaku telah menerapkan banyak nilai Pancasila dalam kesehariannya. Salah satunya mengenai kehidupan toleransi bermasyarakat. Pemain film Soekarno: Indonesia Merdeka ini yakin jika hal itu tetap diterapkan, maka dapat menghapus adanya perselisihan antargolongan.

"Lumayan banyak yang sudah diterapkan. Sebagai masyarakat Indonesia saling menghargai, itu bagian dari Pancasila. Mau agamanya apapun harus tetap respect. Beda suku juga begitu, enggak masalah," ujar Lukman Sardi. [lpt]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Pelawak Omas Meninggal Dunia
Jumat, 17 Jul 2020 | 09:38 WIB
Pelawak Omas Meninggal Dunia
Syakir Daulay Datangi Mapolda Metro Jaya, Ada Apa?
Selasa, 14 Jul 2020 | 11:03 WIB
Syakir Daulay Datangi Mapolda Metro Jaya, Ada Apa?
Ririn Dwi Ariyanti Jawab Isu Perceraian
Jumat, 10 Jul 2020 | 16:20 WIB
Ririn Dwi Ariyanti Jawab Isu Perceraian

KOMENTAR

Lukman Sardi: Pancasila untuk Menjaga Keutuhan NKRI
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top