Sabtu, 21 Oktober 2017 |
News Room - Politik - Pilkada Kota Serang 2018

LSI Digandeng Demokrat Survei Pilkada Kota Serang, Vera Nurlaela Teratas

Rabu, 27 Sept 2017 | 18:08 WIB Dibaca: 441 Pengunjung

Peneliti LSI saat memaparkan hasil survei Pilkada Kota Serang 2018 di Hotel Le Dian Serang, Rabu (27/9/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Serang bekerjasama dengan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) merilis hasil survei untuk Pilkada Kota Serang 2018.

Hasilnya, bakal calon Wali Kota Serang, Vera Nurlaela ada di posisi teratas, disusul Nuraeni, Wahyudin Djahidi, Subadri Usuludin, Ranta Soeharta, Amanudin Toha, Lalu Athaussalam Rais dan terakhir Yhannu Setyawan.

"Dari segi popularitas, Vera Nurlaela Jaman di urutan pertama dengan nilai 72,4 persen, yang kedua Nuraeni 54,5 persen, ketiga Wahyudin Djahidi 36,0 persen, Subadri Usuludin 28,9 persen, Ranta Soeharta 25,2 persen, Amanudin Toha 17,4 persen, Lalu Athaussalam Rais 17,0 persen dan Yhannu Setiyawan 8,7 persen," kata Peneliti LSI, Ardian Sopa saat merilis hasil survei di Le Dian Hotel Kota Serang, Rabu (27/9/2017).

Ia menjelaskan, survei melibatkan 440 responden dengan menggunakan metode multistage random sampling dan wawancara tatap muka responden menggunakan kuesioner.

Menurutnya, responden banyak memilih Vera Nurlaela dibandingkan kandidat lain. Sementara responden yang tidak menjawab atau rahasia dengan nilai 60,9 persen.

"Lagi-lagi Vera di responden terbuka yakni Vera lebih unggul dari kandidat lainnya dengan nilai 12,5 persen. Di urutan kedua, ada Ibu Nuraeni 6,4 persen, ketiga Subadri 5,3 persen, keempat Ranta 2,9 persen, Lalu 2,9 persen, Wahyudin 2,7 persen, Amanudin Toha 1,6 persen dan lainnya 4,8 persen," ujarnya.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan, hasil survei menjadi alat bantu partai untuk menentukan bakal calon di Pilkada.

Hinca meminta kepada semua bakal calon yang mendaftar penjaringan di Partai Demokrat harus siap jika ditempatkan sebagai calon wali kota maupun calon wakil wali kota.

"Mungkin (Partai Demokrat) di Oktober bisa mengambil langkah yang utama untuk mengambil keputusan," ujarnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

LSI Digandeng Demokrat Survei Pilkada Kota Serang, Vera Nurlaela Teratas
Top