Kamis, 19 April 2018 |
Highlight

LPTQ Pandeglang Incar Juara Umum MTQ Banten 2018

Selasa, 20 Mar 2018 | 16:55 WIB Dibaca: 263 Pengunjung

Info LPTQ Kabupaten Wandelgang.*

PANDEGLANG, [NEWSmedia] - Lembaga Pendidikan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Pandeglang menargetkan Pandeglang menjadi juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-15 tingkat Provinsi Banten yang akan digelar April mendatang.

Sekretaris LTPQ Pandeglang Abd Hadits Muntaha mengaku optimistis, kafilah MTQ Pandeglang bisa menjadi juara umum di ajang bergengsi para qari dan qariah di Provinsi Banten tersebut.

“Insya Allah kita terus melakukan training center untuk pembinaan para kafilah. Ya, kita optimis akan membidik juara umum dalam LPTQ tingkat Provinsi Banten nanti,” kata Abd Hadits Muntaha, Selasa (20/3/2018).

Hadits mengatakan, kafilah yang akan diterjunkan pada ajang MTQ tahun ini telah diberikan pembekalan melalui kegiatan training center pada 16 Maret 2018. Kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati Pandeglang, Irna Narulita.

Training center merupakan salah satu program kerja LPTQ Tahun 2018 dalam rangka membekali kafilah untuk meraih prestasi maksimal sesuai yang diharapkan kita semua. LPTQ Kabupaten Pandeglang siap menjalankan amanah untuk menjaga marwah Pandeglang sebagai kota santri melalui capaian prestasi pada MTQ tingkat provinsi bahkan nasional,” ujarnya.

Sebagai apresiasi dan penghargaan, Pemerintah Kabupaten Pandeglang memberikan bonus umroh kepada 7 orang qari dan qariah dari Pandeglang yang berhasil menorehkan prestasi pada MTQ ke-14 tingkat Provinsi Banten tahun 2017 di Anyer, Kabupaten Serang.

Sementara itu, Bupati Pandeglang, Irna Narulita berpesan bahwa niat menjadi juara umum harus dibarengi dengan ikhtiar nyata dari semuah kafilah, termasuk official dan pembina. Khusus kepada peserta, Irna berpesan jaga kesehatan agar tampil prima meraih prestasi.

Bahkan Irna memberikan tantangan kepada LPTQ Kabupaten Pandeglang untuk bisa membawa kafilah Pandeglang meraih prestasi di MTQ tingkat Provinsi Banten tahun ini. Ia berjanji jika kafilah MTQ Pandeglang meraih prestasi, minimal masuk tiga besar, Pemerintah Kabupaten Pandeglang akan menambah anggaran hibah untuk LTPQ Pandeglang pada tahun 2019. [den]

Penulis: Deni Setiadi
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

Newsmedia Diverifikasi Dewan Pers
Rabu, 21 Mar 2018 | 20:19 WIB
Newsmedia Diverifikasi Dewan Pers
Mengukur Kontestasi Pilkada Kota Serang 2018
Selasa, 13 Mar 2018 | 07:30 WIB
Mengukur Kontestasi Pilkada Kota Serang 2018

KOMENTAR

LPTQ Pandeglang Incar Juara Umum MTQ Banten 2018
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top