Kamis, 17 Oktober 2019 |
News Room

LPSK Turun Tangan Beri Perlindungan Kepada Saksi Kunci Pembunuhan Sadis di Serang

Kamis, 15 Agt 2019 | 16:04 WIB Dibaca: 199 Pengunjung

Juru Bicara LPSK saat ditemui di RSUD Banten, Kamis (15/8/2019).*

SERANG, [NEWSmedia] - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) turun tangan untuk memberikan perlindungan kepada saksi kunci pembunuhan satu keluarga di Waringin Kurung, Kabupaten Serang.

Saksi kunci pembunuhan, Siti Sadiyah (24) yang merupakan istri korban sempat mengalami kritis. Sempat dibawa ke RS Cilegon untuk mendapat pertongan, namun sekarang sudah dirujuk ke RSUD Banten.

"Memang kasus ini diatensi oleh pimpinan LPSK, sehingga kami melakukan tindakan pro aktif untuk menindaklanjuti untuk kasus ini. Ini sangat memprihatinkan, karena ada keluarga sampai meninggal dunia bahkan ada balita yang usia 4 tahun," kata Jubir LPSK, Muhammad Mardiansyah di RSUD Banten, Kamis (15/8/2019).

BACA JUGA: Polisi Kantongi Nama Terduga Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga di Serang

Ia menjelaskan, pihaknya secara resmi telah menerima permohonan bantuan perlindungan melalui Kasat Reskrim Polres Serang Kota terkait saksi korban ini.

"LPSK akan tindaklanjuti prosesnya, sehingga nanti bisa disampaikan saat rapat paripurna LPSK apakah bisa dilindungi atau tidak," jelasnya.

Ia menerangkan, jika saksi korban bisa dilindungi, tentu ada hak-hak korban yang sudab diatur dalam Undang-undang yang akan diberikan kepada korban, termasuk layanan bantuan medis dan layanan bantuan sikologis.

"Dugaan kami tentu ada trauma terhadap saksi korban ini, dan LPSK jika memang nanti udah jadi pelindung, maka LPSK berkewajiban untuk memulihkan kembali kondisi medis termasuk juga pendampingan kepada saksi korban jika nanti dimintai keterangan dalam peroses hukum," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

LPSK Turun Tangan Beri Perlindungan Kepada Saksi Kunci Pembunuhan Sadis di Serang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top