Minggu, 25 Agustus 2019 |
News Room

Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Merak Diprediksi Pada H-3 Lebaran

Sabtu, 01 Jun 2019 | 15:07 WIB Dibaca: 265 Pengunjung

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi setelah meninjau pemudik di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Sabtu (1/6/2019).*

CILEGON, [NEWSmedia] - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memprediksi lonjakan pemudik di Pelabuhan Merak Kota Cilegon akan terjadi pada H-3 lebaran atau tanggal 2 Juni 2019.

Sejauh ini, lanjut Budi, kondisi pemudik di Pelabuhan Merak masih terpantau normal, hal itu terjadi lantaran waktu libur yang cukup panjang.

"Kalau saya kelihatannya H-3 Lebaran akan lebih banyak (pemudik-red), karena kita libur cukup lama, sehingga mereka tersebar sejak tanggal 29 Mei sampai sekarang, dan kita harapkan tidak ada lonjakan yang melebihi kapasitas," kata Budi di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Sabtu (1/6/2019).

Ia menjelaskan, untuk mengantisipasi kepadatan pemudik, pihaknya telah bekerjasama dengan Pemda dan Polda Banten sehingga bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pemudik.

"Kita antisipasi dari Tol Cikupa sudah kita antisipasi, sistem rider-nya dipercepat, kita memang selalu megimbau para pemudik untuk sering-sering lihat informasi, agar tahu, punya strategi di waktu yang mana yang senggang," jelasnya.

Selain itu, ia juga memprediksi untuk arus balik akan terjadi pada tanggal 8 sampai 9 Juni 2019 dan dirinya menyarankan agar melakukan perjalanan sebelum dan sesudah tanggal tersebut.

"Nanti pulang tanggal 8-9 Juni puncak mudik, jadi kalau saya sarankan mau pulang tanggal 7 atau tanggal 10, karena kalau tanggal 9 penuh sekali," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Merak Diprediksi Pada H-3 Lebaran
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top