Sabtu, 30 Mei 2020 |
News Room - Banten Memilih

Lomba Membuat Aplikasi Pilkada Banten, Hadiahnya Rp32 Juta

Sabtu, 12 Nov 2016 | 17:04 WIB Dibaca: 1334 Pengunjung

Jajaran KPU Banten bersama panitia lomba Apps Challenge 2016 saat launching di Aula kantor KPU Banten, Jumat (11/11/2016).*

SERANG, [NEWSmedia] - Komisi Pemilhan Umum (KPU) Provinsi Banten melaunching Apps Challange Tahun 2016 sebagai kompetisi pembuatan aplikasi untuk menyosialisasikan Pilkada Banten 2017.

Apps Challenge 2016 KPU Banten merupakan kompetisi antar programmer komputer untuk membuat aplikasi yang dikhususkan mengenai berbagai bentuk seluk beluk Pilkada Banten 2017 dengan sistem operasi berbasis IOS, Android, Windows Phone dan Website

Ketua KPU Banten, Agus Supriyatna mengatakan, teknologi menjadi kebutuhan di era demokrasi digital saat ini. Melalui program Apps Challenge, KPU Banten menggandeng lembaga Perkumpulan Untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) dan Universitas Multimedia Nusantara (UMN) untuk membuat perlombaan berbasis aplikasi.

"Targetan kita agar Pilkada Banten ini terasa fun dan mendidik bagi masyarakat Banten," kata Agus saat launching Apps Challenge 2016, kemarin.

Sementara itu, Direktur Perludem Titi Anggraini mengungkapkan, perlombaan ini dibagi dua kategori. Pertama, kategori umum dan kedua kategori games.

Ia menjelaskan, untuk kategori umum, peserta diberi keluasan untuk merancang aplikasi berkaitan dengan berbagai informasi mengenai Pilkada Banten, mulai dari profil kandidat, visi-misi, program, daftar pemilih dan lain sebagainya.

"Kalau kategori games, peserta diberikan ruang untuk mengaktualisasikan dan berkreasi membuat aplikasi permainan yang dapat menarik minat pemilih pemula untuk ikut berpartisipasi aktif di Pilkada Banten 2017," ujarnya

Untuk batas waktu kompetisi, lanjut Titi, peserta diberi waktu yang cukup luas untuk mendaftarkan diri mulai 7 November 2016 sampai dengan 5 Desember 2016. Hasil aplikasi yang dibuat harus dikumpulkan paling lambat 5 Desember 2016.

"Peserta yang masuk sebagai finalis diharuskan mempresentasikan aplikasi hasil kreasinya yang akan dilaksanakan pada 17 Desember 2016 di Universitas Multimedia Nusantara," kata Titi.

Perlombaan yang hadiahnya mencapai Rp32 juta ini hanya berlaku untuk warga yang ber-KTP Banten atau warga luar yang sedang study di Banten.

"Bisa secara individu atau kelompok," tukasnya.

Bagaimana, Anda yang berminat untuk mengikuti perombaan ini? Berkas pendaftaran bisa diunduh melalui link www.bit.ly/pilkadabantenappschallange. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Lomba Membuat Aplikasi Pilkada Banten, Hadiahnya Rp32 Juta
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top