Kamis, 09 Juli 2020 |
News Room

Lomba Kampung Bersih dan Aman di Kabupaten Serang, Total Hadiah Rp900 Juta

Rabu, 31 Jul 2019 | 12:49 WIB Dibaca: 599 Pengunjung

bupati serang Ratu tatu chasanah setelah sosialisasi lomba Kampung Bersih dan Aman di Pendopo Kabupaten Serang, Rabu (31/7/2019).

SERANG, [NEWSmedia] - Pemerintah Kabupaten Serang dalam waktu dekat akan melaunching Lomba Kampung Bersih dan Aman Tingkat  Kabupaten Serang dengan total hadiah mencapai Rp900 juta.

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah mengatakan, pihaknya meyakini perlombaan tersebut akan berdampak positif bagi masyarakat di Kabupaten Serang.

"Semua desa di Kabupaten Serang harus mengirim 1 RW, tapi desa juga harus membina RW yang lain agar masyarakat bisa menduplikasi program ini," kata Tatu setelah sosialisasi lomba Kampung Bersih dan Aman di Pendopo Kabupaten Serang, Rabu (31/7/2019).

Ia berharap, perlombaan tersebut akan menjadi sarana edukasi bagi masyarakat dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) yang selama ini masih perlu disosialisasikan kepada masyarakat di Kabupaten Serang.

"Dengan lomba ini mudah-mudahan menjadi penyemangat bagi masyarakat di Kabupaten Serang dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat, selain itu juga masyarakat dapat hadiah," jelasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan  Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Serang, Rudi Suhartanto menegaskan, goal poin  dari perlombaan tersebut adalah membangun budaya masyarakat agar sadar bahwa kebersihan adalah kebutuhan.

"Targetnya adalah mendorong partisipasi dan kesadaran masyarakat agar mencintai pola hidup yang bersih dan sehat," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Lomba Kampung Bersih dan Aman di Kabupaten Serang, Total Hadiah Rp900 Juta
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top