Jumat, 17 Agustus 2018 |
News Room - Peristiwa

Lolos Dari Pengawal, Wagub Banten 'Nyelonong' Makan di Kantin Pinggir Danau

Rabu, 19 Jul 2017 | 16:08 WIB Dibaca: 7098 Pengunjung

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy di kantin pinggir danau Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Rabu (19/7/2017) siang.*

SERANG, [NEWSmedia] - Ada suasana yang tidak biasa di kantin pinggir danau Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang pada Rabu (19/7/2017) siang. Sejumlah pegawai di Pemprov Banten yang sedang istirahat makan siang, terkejut dengan kedatangan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy.

Andika Hazrumy datang ke kantin di pinggir danau tersebut sekitar pukul 11.30 WIB. Rupanya, putra mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah itu memang sengaja mampir untuk makan siang.

“Sudah beberapa hari saya ingin makan ke sini. Pengen aja makan di sini, sambil melihat-lihat kondisi di sini. Soalnya katanya ini kan terkenal banget,” kata Andika saat memilih menu.

Dari menu yang dipilih, tampak sekali 'Kesundaan' Andika.  Ia memilih makan siang dengan menu pecak bandeng dan rempeyek udang ditambah semangkuk sayur asem.

Setelah menyantap makan siang dengan menu khas Serang tersebut, Wagub Banten juga 'cuci mulut' dengan sepiring Siomay.

“Ayo, pada makan dulu. Udah jangan pada kerja aja. Kalau waktunya makan, harus makan. Karena sebagaimana kata ulama, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” kata Andika, yang mengambil posisi duduk menghadap ke arah danau.

Keberadaan Andika di kantin danau itu rupanya tidak masuk agenda keprotokolan. Sebelumnya, orang nomor dua di Banten itu baru selesai menghadiri acara Halal Bihalal Bank Jabar Banten di sebuah hotel di Kota Serang.

Jarak antara kantin danau dengan kantor Wakil Gubernur Banten sekitar dua kilometer. Andika pergi meninggalkan kantor tanpa memberitahu rombongan. Pengawal pribadi sempat kebingungan dan baru mengetahui Wagub Banten bergegas ke kantin danau setelah 10 menit mendapat kabar dari asisten pribadi.

Wagub yang saat itu mengenakan atasan baju koko warna putih dan celana berwarna gelap terinformasi sudah berada di kantin danau. Sebenarnya, tempat itu bukan kantin resmi di kawasan pemerintahan, namun ada pedagang yang mendirikan lapak berjualan untuk kebutuhan pegawai di lingkungan Pemprov Banten.

Mulyati, pemilik warung mengaku kaget dengan kedatangan Wagub Banten Andika Hazrumy. “Saya lagi ngelayanin yang pada makan siang, tiba-tiba saja beliau datang, langsung grogi saya,” kata wanita berjilbab itu.

Kehadiran Wagub di Kantin Danau KP3B itu juga membuat riuh para ASN Pemprov Banten yang sedang makan di kantin tersebut. Seperti biasa, wagub termuda se-Indonesia it jadi sasaran foto bareng oleh para ASN tersebut.

Sesaat sebelum meninggalkan lokasi, Wagub Banten menyatakan keinginannya untuk membangun kantin yang representatif di kawasan pusat pemerintahan, agar para ASN tidak jauh saat istirahat kerja.

"Sekarang kan sedang era di mana korporasi menerapkan lingkungan kerja yang nyaman sehingga kinerja perusahaan naik. Salah satunya sekarang itu, korporasi-korporasi mendisain kantin yang nyaman yang bukan asal bikin perut kenyang saja, tapi juga bikin mood karyawan menjadi senang,” ujarnya. [ahi/ard]

Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Lolos Dari Pengawal, Wagub Banten 'Nyelonong' Makan di Kantin Pinggir Danau
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top