Minggu, 16 Agustus 2020 |
News Room - Info Mudik 2017

Loket Penjualan Tiket Penyebrangan Online di Rest Area Serang Diserbu Pemudik

Selasa, 20 Jun 2017 | 13:17 WIB Dibaca: 798 Pengunjung

Loket penjualan tiket penyebrangan online di rest area km 68 Tol Serang, Selasa (20/6/2017)

SERANG, [NEWSmedia] - Loket penjualan tiket penyebrangan secara online yang disediakan pihak ASDP Merak di beberapa titik mulai dipadati oleh sejumlah pemudik. Salah satunya, loket tiket penyeberangan yang disediakan di rest area KM 68.

Khusus di rest area ini, pihak ASDP Merak sebagai penyedia jasa angkutan penyeberangan menyediakan 2 tempat penjualan tiket. Penjualan dilakukan selama 24 jam penuh. Kebetulan, rest area ini menjadi gerbang selamat datang memasuki daerah Serang sampai Cilegon.

Anton, pemudik yang akan menyeberang ke Sumatera Selatan di Pagar Alam mengatakan terbantu dengan penjualan tiket di rest area. Apalagi, begitu sampai ke pelabuhan Merak, ia tinggal menukarkan tiket berbarcode dan langsung masuk ke dermaga.

"Lumayan cepat, di sini tinggal isi manifes penumpang saja," kata Anton, Selasa (20/6/2017).

Sementara itu, Nanang Kosim dari koordinator penjualan tiket di rest area KM 68 mengatakan, dua tempat disediakan untuk melayani penjualan. Tiket yang disediakan juga tidak terbatas jumlahnya. Penjualan di rest area dilakukan untuk memotong waktu antrean di Pelabuhan Merak.

"Lebih bagus di sini pembeliannya, daripada antre di pelabuhan," katanya menjelaskan.

Nanang menjelaskan, bagi pemudik yang ingin membeli tiket online di 3 tempat yang disediakan, hanya diminta untuk mengisi formulir manifes penumpang berdasarkan KTP. Pengisian formulir ini dilakukan untuk pendataan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan misalkan kecelakaan penumpang.

Selain itu, menurut Nanang pembeli tiket di rest area KM 68 juga disediakan jalur khusus begitu keluar dari tol gate Merak. Penumpang akan masuk jalur khusus dan langsung ke dermaga 3, 2, dan 1. Jika terjadi kepadatan, pihak ASDP beserta kepolisian juga sudah menyiapkan rekayasa lalu-lintas.

Untuk tiket, harga yang diberikan juga sama dengan penjualan di Merak. Untuk kategori golongan 4A, atau mobil berpenumpang, tiket penyeberangan seharga Rp 374 ribu. Selain di rest area KM 68 Serang, pemudik ke Sumatera melalui Merak juga dapat membeli tiket penyeberangan di Cilegon masing di perumahan Vila Permata dan Hotel Mangku Putra. [Dtc]

Penulis: Dtc
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Loket Penjualan Tiket Penyebrangan Online di Rest Area Serang Diserbu Pemudik
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top