Minggu, 24 Juni 2018 |
News Room - Peristiwa

Lima Rumah di Tangsel Amblas ke Jurang, 10 KK di Evakuasi

Rabu, 10 Mei 2017 | 15:05 WIB Dibaca: 959 Pengunjung

Rumah yang amblas ke jurang di Kampung Koceak, Kelurahan Kranggan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan. Rabu (10/5/2017)

TANGSEL, [NEWSmedia] - Lima rumah di Kampung Koceak, Kelurahan Kranggan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan amblas. Hal ini diduga akibat pergeseran tanah sepanjang 20 meter karena curah hujan yang lebat, dan letak posisi rumah yang terletak di atas jurang.

Longsornya tanah yang terjadi malam tadi (9/5), mengakibatkan warga yang menghuni 10 rumah di sekitar tanah longsor dievakuasi.

“Pasca amblasnya lima rumah semalam, kini 10 rumah warga kita evakuasi,” ujar Agus Muhdi, Lurah Keranggan. Rabu (10/5/2017).

Agus mengatakan, amblasnya rumah diakibatkan longsor tanah dan posisi bangunan yang berada di samping jurang. Untuk menghindari jatuh korban warga di sekitar juga diimbau mengungsi sementara.

“Karena semalam mereka tidak sempat mengosongkan rumahnya sehingga pagi ini mereka mulai mengangkut barang-barang ke tempat pengungsian,” katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD) Chaerudin mengatakan, mengungkapkan untuk menampung warga yang mengungsi, pihaknya telah mendirikan posko untuk tempat sementara.

“Sampai saat ini sebagian warga telah kami larikan ke posko dan sebagian diantaranya ada yang pulang ke rumah sanak saudaranya,” ujarnya.

Diketahui sejak akhir pekan kemarin seiring hujan deras, tebing setinggi 8 meter di Koceak, Setu, terancam longsor. Sedikitnya 5 rumah retak dan mengalami kerusakan, warga pun sebagian mengungsi. Selasa (9/5/2017).

Pada pukul 20.35 WIB, 5 rumah tersebut amblas masuk ke jurang bersamaan longsor. Selain itu, sejumlah rumah lainnya terancam dilanda longsor susulan. Walikota Airin Rachmi Diany mendatangi lokasi pukul 22.00 WIB untuk meninjau langsung penanganan bencana oleh petugasnya. [tol]

Penulis: Tol
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Lima Rumah di Tangsel Amblas ke Jurang, 10 KK di Evakuasi
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top