Jumat, 30 Oktober 2020 |
Olahraga - News Gallery

Lima Pemain Termahal yang Pernah Dijual Manchester united

Selasa, 17 Jan 2017 | 05:55 WIB Dibaca: 1485 Pengunjung

Manchester united Vs Hull City.*

[NEWSmedia] - Manchester united belakangan ini kerap membeli pemain dengan harga selangit di bursa transfer. Bahkan pada musim panas lalu, Setan Merah memecahkan rekor transfer dunia melalui Paul Pogba.

Pemain timnas Prancis itu dibeli dengan harga 120 juta euro dari Juventus. Dia mengalahkan rekor milik Gareth Bale yang dibeli Real Madrid dari Tottenham empat tahun lalu.

Namun ternyata MU baru jor-joran di bursa transfer setelah Alex Ferguson pensiun. Sebelumnya, Setan Merah justru kerap menjual pemainnya dengan harga mahal.

Lalu siapa saja pemain yang pernah dijual MU dengan transfer selangit. Berikut ulasannya seperti dilansir The Sun:

1. Jaap Stam

Jaap Stam merupakan salah satu pemain legenda di Manchester united. Ia turut andil ketika Manchester united meraih treble winner pada 1999.

Stam bergabung dengan Manchester united tahun 1998. Saat itu ia dijual dengan harga 10,6 juta pounds atau Rp 169 miliar.

Pemain asal Belanda itu bergabung selama empat musim di Old Trafford. Ia sukses menyumbang enam gelar selama di sana.

Sayang pertikaiannya dengan Alex Ferguson membuatnya harus dijual ke Lazio tahun 2001. Harganya pun tidak murah yakni 15,25 juta pounds.

2. Danny Welbeck

Welbeck merupakan produk asli akademi Manchester united. Dia menimba ilmu di akademi tersebut sejak usia 8 tahun.

Welbeck menjalani debutnya di tim senior pada 2008. Saat itu ia turun dalam laga lawan Middlesbrough di ajang Piala Liga.

Sejak itu nama Welbeck selalu dimasukkan dalam skuat Manchester united. Total ia membela Manchester united selama tujuh musim dan mencetak 29 gol dari 142 laga di semua kompetisi.

Striker timnas Inggris itu akhirnya dijual ke Arsenal tahun 2014 karena kalah bersaing dengan penyerang lainnya. Namun Manchester united menjualnya dengan tidak murah, yakni mencapai 16 juta pounds.

3. David Beckham

Beckham merupakan salah satu legenda Manchester united. Bahkan hingga sekarang fans Manchester united masih mengelu-elukan namanya.

Beckham merupakan salah satu anggota dari Class of 92 yang meraih sukses bersama Manchester united. Total sembilan musim eks kapten timnas Inggris itu membela Setan Merah.

Ia mampu menyumbangkan 13 gelar untuk Manchester united, termasuk enam gelar Liga Inggris.

Namun Bechkam bersitegang dengan Ferguson tahun 2003. Manchester united akhirnya menjual Beckham ke Real Madrid dengan harga 25 juta pounds.

4. Angel Di Maria

Di Maria membuat kehebohan ketika datang ke Manchester united tahun 2014. Pasalnya ia tercatat sebagai pemain termahal di Liga Inggris memecahkan rekor transfer Fernando Torres.

Ya, Manchester united merogoh kocek hingga 59,7 juta pounds untuk membawanya dari PSG. Di Maria juga mendapat nomor punggung keramat di Old Trafford, yakni nomor tujuh.

Sayangnya Di Maria justru tampil mengecewakan bersama Manchester united. Ia hanya mampu mencetak empat gol dari 32 laga di semua kompetisi.

Ia dijual setahun kemudian dengan harga 44 juta pounds ke PSG.

5. Cristiano Ronaldo

Ronaldo datang ke Manchester united tahun 2003 dengan harga 12,2 juta pounds. Saat itu Ferguson mengklaim Ronaldo bisa menjadi pengganti Beckham yang hijrah ke Real Madrid.

Terbukti ucapan Ferguson tidak salah. Ronaldo menjelma menjadi salah satu pemain terbaik Manchester united di bawah asuhannya.

Total, pemain asal Portugal itu membela Manchester united selama enam musim. Ia juga sukses menyumbangkan sembilan gelar.

Namun Manchester united tak kuasa menahan tawaran dari Madrid untuk Ronaldo tahun 2009. CR7 akhirnya dijual dengan harga 80 juta pounds. [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Lima Pemain Termahal yang Pernah Dijual Manchester united

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top