Kamis, 18 Oktober 2018 |
News Room

Lima Orang Pengedar Ganja Ditangkap di Tangerang, Satu Buron

Jumat, 06 Okt 2017 | 11:08 WIB Dibaca: 520 Pengunjung

Kepala BNN Provinsi Banten, Brigjen Pol M. Nurochman (batik biru) saat memusnahkan 3.200 gram ganja di Kantor BNN Banten, Jumat (6/10/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Ganja dengan berat 3.200 gram dimusnahkan di Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten, Jumat (6/10/2017).

Pemusnahan tersebut merupakan hasil dari penangkapan terhadap empat orang tersangka pengedar narkoba di Kelurahan Kota Bumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Lima tersangka itu adalah Tito Sandra warga Kabupaten Tangerang, Indra Irawan warga Kabupaten Tangerang, Edwin Supriyanto Sitohang warga Medan, M, Hendri Samada warga Jakarta Selatan.

Sementara, Steve Mellow berasal dari Bandung yang berperan sebagai pemilik modal, masih buron atau dalam daftar pencarian orang (DPO).

Kepala BNN Provinsi Banten, Brigjen Pol M. Nurachman mengatakan, pada 10 September 2017 sekitar pukul 15.00 WIB telah terjadi transaksi jual beli barang haram itu di Kelurahan Kota Bumi, Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang yang dilakukan oleh Tito, M. Hendra, Indra dan Edwin.

"Awalnya kita mendapatkan informasi adanya pengedaran narkotika jenis ganja melalui jasa pengiriman J&T dari Medan menuju Tangerang, kita menangkap Tito setelah ia menerima paket ganja itu," kata Nurrachman.

Ia melanjutkan, dihari yang sama sekitar pukul 21.00 WIB, pihaknya kemudian menangkap M. Hendri di area parkir Mall Tangerang City yang berperan sebagai membantu pengiriman barang untuk diserahkan ke Tito.

"Pada Senin tanggal 11 September 2017 kita menangkap Indra dan Edwin," terangnya.

Ia juga menegaskan, pihaknya telah menyita barang bukti berupa satu dus warna coklat yang didalamnya terdapat tiga jenis tupperware berisi ganja dengan berat masing-masing kurang lebih 1.900 gram, 1.100 gram dan 200 gram.

"Tersangka melanggar undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika pasal 114 ayat 2 dan atau ayat 111 ayat 2 dan atau pasal 132 ayat 2 dengan pidana paling singkat enam tahun dan paling lama 20 tahun," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Lima Orang Pengedar Ganja Ditangkap di Tangerang, Satu Buron
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top