Kamis, 24 Juni 2021 |
News Room - Hukum

Lima Orang Gila di Kota Serang Diamankan

Selasa, 20 Feb 2018 | 15:21 WIB Dibaca: 721 Pengunjung

Petugas kepolisian saat mengamankan orang gila di Kota Serang. (Foto: Ist)*

SERANG, [NEWSmedia] - Jajaran Kepolisian Resor Serang Kota bersama Satpol PP, Koramil dan Dinas Sosial Kota Serang mengamankan lima orang gila yang akhir-akhir ini mereahkan masyarakat.

Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin mengatakan, lima orang gila tersebut diamankan setelah pihaknya melakukan razia cipta kondisi 
terkait maraknya isu orang gila yang diduga melakukan penyerangan terhadap para kiayi dan tokoh agama.

"Razia dilaksanakan dengan sasaran orang gila yang berada di sekitar jalan protokol Kota Serang, Jl. A.Yani, Pasar Rau dan Jl. Samun Bakri," kata Komarudin, Selasa (20/2/2018).

Ia menjelaskan, razia cipta kondisi tersebut dilakukan untuk memberi rasa nyaman dan keamanan serta ketertiban bagi masyarakat di wilayah hukum Polres Serang Kota.

"Kita amankan lima orang gila dan selanjutnya diserahkan ke Dinsos Kota Serang untuk direhabilitasi, yang jelas kita ingin pastikan ada rasa kenyamanan di wilayah hukum Polres Serang Kota," jelasnya.

Selain itu, ia juga mengaku, operasi gabungan yang melibatkan anggota dari Polsek Kota Serang sebanyak 30 personil, anggota Koramil Serang sebanyak 3 Personil, anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kota Serang sebanyak 15 personil, serta petugas Dinas Sosial Kota Serang sebanyak 2 orang.

"Kegiatan diikuti oleh personil gabungan sebanyak 50 personil. Nanti orang gila yang diamankan didata dan direhabilitasi di dinas terkait," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Lima Orang Gila di Kota Serang Diamankan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top