Jumat, 07 Agustus 2020 |
Olahraga - News Gallery

Lima Kiper Terbaik di Liga Inggris Musim Ini

Kamis, 19 Jan 2017 | 21:03 WIB Dibaca: 1614 Pengunjung

Aksi kiper Chelsea, Thibaut Courtois dalam laga lawan Tottenham.*

[NEWSmedia] - Nama Hugo Lloris mulai mendapat tempat di hati pencinta Liga Inggris. Aksi-aksi kiper asal Prancis itu bersama Tottenham Hotspur memang menawan. Tak jarang, dia menjadi kunci kemenangan timnya.

Sukses Tottenham bertengger di posisi kedua klasemen Liga Inggris, jelas tak bisa dilepaskan dari kiprah gemilang Lloris. Setidaknya, sejauh ini, total telah sembilan clean sheet dia bukukan.

Selain para striker, aksi kiper-kiper ini juga  bisa jadi penentu di kompetisi Liga Inggris. Aksi-aksinya acap jadi buah bibir dan dianggap penentu kemenangan.

Terkadang, kemenangan sebuah tim bisa didapatkan jika memiliki penyerang yang bagus. Namun, penjaga gawang juga menjadi sosok sentral dalam sebuah kesuksesan tim. Tak heran jika semua tim berlomba-lomba untuk mendapatkan kiper terbaik.

Selain, Lloris, siapa lagi kiper-kiper yang kerap tampil mengesankan di Liga Inggris, musim ini? Berikut Liputan6.com sajikan lima kiper terbaik di Liga Inggris musim ini:

1. David De Gea - Manchester United

Pada puncak pertama daftar ini diisi oleh David De Gea. Ya, kiper Manchester United ini punya reflek yang luar biasa terhadap bola.

Buktinya, dia sudah melakukan 47 saves, terbanyak dari kiper lain di Premier League. Rataan saves-nya juga cukup baik, yakni 2,24 kali per pertandingan.

Kiper yang sempat dikaitkan dengan Real Madrid ini memang sudah kebobolan 20 gol. Namun, itu dimaklumi karena dia sudah menghadapi 66 tembakan musuh.

2. Hugo Lloris - Tottenham Hotspur

Perlahan tapi pasti, begitu mungkin yang dilakukan Lloris bersama Spurs. Awalnya, mereka tak diunggulkan. Namun, sekarang Lloris berhasil jadi salah satu sosok di balik kecermelangan The Lily Whites nangkring di posisi kedua.

Lloris sendiri sudah bermain 19 laga dengan melakukan 9 clean-sheets. Rataan tak kebobolannya juga tinggi, yakni 42% dari 13 gol yang bersarang di gawangnya.

Mantan kiper Olympique Lyon ini juga sudah melakukan 38 penyelamatan dengan rataan per laganya dua kali. Dia sudah menerima 50 tembakan dari lawan.

3. Thibaut Courtois - Chelsea

Courtois bisa dibilang jadi salah satu kunci Chelsea musim ini. Dia memang berhasil menggantikan peran Petr Cech dalam dua musim terakhir ini.
Bersama Chelsea musim ini, Courtois sukses meraih 12 clean-sheets, terbanyak di antara kiper Liga Inggris lain dengan rasio 57%. Total, kiper Belgia ini melakukan 36 penyelamatan.

Rataan per laga melakukan penyelamatan juga tinggi, yakni 1,71 kali. Dia baru kebobolan 15 gol dan hanya melawan 53 tembakan dari pemain lain.

4. Tom Heaton - Burnley

Publik sepertinya asing dengan nama Tom Heaton. Tapi, aksinya bersama Burnley ternyata cukup mengejutkan. Dia menjadi kiper paling sibuk di Premier League musim ini.

Kiper 30 tahun ini tercatat melakukan total lima clean-sheet dalam 19 laga saja. Dia sudah kebobolan 27 gol tapi rasionya mencapai 26%.

Heaton sendiri sudah melakukan total 89 saves dengan rataan per laga 4,69 kali. Dia telah menerima 115 tembakan dari lawannya.

5. Ben Foster - WBA

Kembali ke bentuk permainannya, Foster bisa dibilang jadi tulang punggung West Bromwich Albion sejauh ini. Dia muncul sebagai salah satu penjaga gawang terbaik sejauh ini.

Dari 21 laga, Foster memang baru melakukan 3 clean-sheet saja. Namun, rasio clean-sheets-nya sangat kecil, yakni 14%. Dia sudah melakukan 74 kali penyelamatan.

Foster sudah menerima 102 tembakan dari lawan. Dia juga rata-rata per laga melakukan 3,52 saves. Cukup baik untuk penjaga gawang tim yang selalu dianggap papan tengah. [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Lima Kiper Terbaik di Liga Inggris Musim Ini
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top