Senin, 28 Mei 2018 |
Kesehatan - News Gallery

Lima Kebiasaan Ini Bisa Merusak Hati

Minggu, 02 Apr 2017 | 01:02 WIB Dibaca: 640 Pengunjung

Foto Ilustrasi

[NEWSmedia] - Liver atau dikenal juga hati merupakan organ dalam tubuh manusia yang amat penting. Tiga fungsi utamanya ialah menghasilkan kelenjar, memproduksi protein hingga memproduksi cairan empedu untuk membantu roses pencernaan.

Hal itu merupakan tiga fungsi vital untuk keberlangsungan hidup seseorang. Jika saja liver kamu rusak, kehidupan kamu mungkin akan terganggu.

Maka penting sekali untuk kamu menjaga kesehatan hati. Nah, untuk itu sebaiknya kamu mulai menghentikan beberapa kebiasaan yang dipercaya dapat merusak fungsi dari hati.

1. Suka Begadang

Kamu suka begadang? disini pasti ada yang menjawab iya, entah itu untuk menyelesaikan pekerjaan atau mungkin hanya untuk menonton film kesukaan. Tapi sebaiknya mulai sekarang kamu hentikan atau mengurangi kebiasaan ini. Sebab terlalu sering kamu bergadang maka organ hati kamu secara perlahan akan rusak.

2. Makan di tengah malam

Makan di tengah malam merupakan kebiasaan yang sangat buruk, sebab ini akan merusak hati kamu. Hati kamu akan bekerja semakin keras atau lebih tepatnya hati kamu akan dipaksa bekerja. Hati juga ada jam bekerjanya, sebab ketika masuk malam hari hati seharusnya melakukan detoksifikasi racun bukan bekerja untuk memproduksi kelenjar makanan.

3. Kebiasaan meminum obat kimia

Ketika kamu mengalami sakit ringan seperti pilek, sakit kepala atau lainnya lebih baik melakukan pengobatan non obat kimia. Mengurangi asupan obat ikmia dapat menjaga kesehatan hati kamu.

4. Kebiasan makan makanan kalengan

Makanan kalengan memang amat praktis, namun kepraktisan tersebut sebenernya sangat buruk untuk jangka panjang. Sebab, makanan kalengan biasanya dibekali dengan pengawet yang cukup banyak. Hal inilah yang bisa merusaak fungsi hati kamu. Hentikan ya.

5. Kebiasaan menyantap makanan tinggi garam

Setiap 1 menit sekali liver akan menerima darah sebanyak 1,4 liter. Nah apabila kamu sering mengkonsumsi bahan makanan yang banyak mengandung garam ini akan membuat tekanan darah kamu meningkat yang akhirnya membuat aliran darah menuju liver tak stabil. Lebih lanjutnya tekanan darah ini akan mengganggu kinerja liver kamu. [viva]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Lima Kebiasaan Ini Bisa Merusak Hati
POLRES SERANG KOTA NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top