Kamis, 24 Mei 2018 |
News Room - Politik - Banten Memilih

Lihat Debat Calon, Warga Lebak Yakin WH-Andika Layak Pimpin Banten

Senin, 02 Jan 2017 | 22:21 WIB Dibaca: 2316 Pengunjung

Warga di Kabupaten Lebak berfoto bersama Calon Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy saat kunjungan tatap muka, Senin (2/1/2017).*

LEBAK, [NEWSmedia] - Debat pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten yang ditayangkan di stasiun televisi swasta ternyata menyisakan kesan bagi warga di Kecamatan Cikulur dan Cileles, Kabupaten Lebak. Masyarakat mengaku lebih mengenal dan mengetahui kapasitas dan kualitas masing-masing calon pemimpinnya.

Hal tersebut mengemuka ketika Calon Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy melakukan kunjungan dan silaturahmi dengan masyarakat di Kecamatan Cikulur dan Cileles, Kabupaten Lebak, Senin (2/1/2017).

Selama ini, tidak banyak warga yang bisa melihat Andika secara langsung. Warga Cikulur dan Cileles pun menyatakan salut kepada putra sulung mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah itu, karena dinilai cerdas saat acara debat.

“Jujur aja sejauh ini soal pasangan WH-Andika itu berkualitas, khususnya Andika cukup cerdas. Saya sebelumnya hanya tahu dan mendengar dari orang, tapi setelah lihat pemaparan di televisi, saya jadi makin kesemsem sama Andika,” ujar Ariyanti, warga Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, saat bertemu Andika.

Arianti menilai bahwa dari debat yang berlangsung di televisi, Andika cenderung tenang dan memberikan pemaparan yang jelas. Begitu pula calon gubernur Wahidin Halim saat menjelaskan visi dan misinya.

Menurutnya, visi misi pasangan WH-Andika lebih menyentuh masyarakat. Apalagi ketika memaparkan program tentang pemberdayaan perempuan. “Bagi kami yang pernah kuliah jadi semakin yakin kepada pasangan WH-Andika,” tutur Aryanti.

Ibu muda yang sempat berkuliah di Yogyakarta ini mengaku sengaja hadir di acara kunjungan Andika karena ingin melihat langsung dan bersalaman.

Hal senada dikatakan Rohaeti, warga kecamatan Cileles. Kata dia, debat kandidat yang disaksikannya cukup bermanfaat bagi masyarakat untuk menilai pasangan calon mana yang berkualitas. “Kelihatan pasangan WH-Andika berkualitas. Apalagi ketika menjawab pertanyaan warga soal pelayanan KTP yang lama, Pak Wahidin sangat menguasai dan menjawab dengan cerdas,” ujarnya.

Ia berharap, ketika terpilih memimpin Banten, pasangan WH-Andika mampu mewujudkan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat. “Masyarakat butuh pemimpin yang tidak hanya berwacana, tetapi memberi bukti. Dan saya yakin, pasangan WH-Andika mampu mewujudkan janji-janjinya,” ujar perempuan yang tengah mengenyam kuliah di Kabupaten Lebak ini.

Pasca acara debat putaran pertama, silaturahmi yang dilakukan dengan warga seperti berbeda dari sebelumnya. Setiap titik kampanye Andika, selalu dipadati warga yang sengaja ingin mendengarkan paparan visi dan misi secara langsung. Warga dari kalangan tokoh masyarakat, tokoh ulama, tokoh pemuda terutama kalangan ibu-ibu. Bahkan banyak yang berebut foto bersama.

Sementara itu, Andika mengatakan bahwa yang dipaparkan dalam debat beberapa waktu lalu adalah hasil kajian tim WH-Andika untuk mengatasi persoalan Banten. Kajian tersebut selanjutnya harus direalisasikan ketika diberi amanah memimpin Banten.

“Kami sampaikan bukan sekadar janji, tetapi hasil kajian saya dengan Pak WH dan tim yang yakin bisa direalisasikan. Kunjungan ke masyarakat, saya jadikan sebagai ajang untuk mempertajam arah pembangunan di Banten nanti,” tuturnya.

Saat ditanya soal kunjungannya selama ini, Andika bersyukur antusias warga semakin bertambah dari waktu ke waktu. "Massanya makin banyak, Alhamdulillah antusias. Dengan dukungan masyarakat, kami semakin optimis bisa menjadikan Banten maju, sejahtera, berdaya saing, dan masyarakat yang berakhlakul karimah,” tuturnya. [nr]

Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

Petunjuk Jalan ke 'Banten Lama' Disoal
Rabu, 23 Mei 2018 | 20:56 WIB
Petunjuk Jalan ke 'Banten Lama' Disoal
Ini Lokasi Bazar Sembako Murah di Kota Serang
Rabu, 23 Mei 2018 | 16:31 WIB
Ini Lokasi Bazar Sembako Murah di Kota Serang

KOMENTAR

Lihat Debat Calon, Warga Lebak Yakin WH-Andika Layak Pimpin Banten

BERITA TERKAIT

POLRES SERANG KOTA NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top