Sabtu, 25 Mei 2019 |
Pariwisata - News Gallery

Liburan Saat Musim Hujan? Ini Persiapannya

Rabu, 22 Feb 2017 | 17:00 WIB Dibaca: 543 Pengunjung

Foto Ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Awal tahun adalah puncaknya musim hujan di banyak negara tropis. Tapi, jangan sampai hujan dan awan mendung menyurutkan semangat Anda untuk berlibur.

Pastikan Anda mempersiapkan segala sesuatunya dan bawa senjata yang tepat saat liburan di musim hujan.

Update informasi cuaca sebelum berangkat 
Informasi cuaca penting untuk memprediksi keadaan yang Anda akan hadapi selama liburan di satu tempat agar tidak rugi “bandar”. Baik menggunakan aplikasi yang terpasang di ponsel atau mengakses info dari berita online, pastikan Anda tahu ramalan cuaca di hari Anda akan tiba. 

Bawa sandal atau sepatu tahan air 
Membawa sandal atau sepatu mahal yang tidak tahan air akan percuma di musim hujan ini. Lebih baik pakai alas kaki berbahan plastik yang aman untuk menahan derasnya hujan dan menerjang genangan.

Jangan pakai sandal jepit murah 
Tidak pakai alas kaki mahal bukan berarti pakai sandal murah adalah pilihan terbaik. Sandal yang murah mungkin licin untuk dipakai saat jalanan basah atau mudah lepas saat Anda pergi ke tempat yang tergenang. Memilih sepatu sandal adalah yang terbaik. 

Bawa jas hujan
Jika payung sedikit merepotkan untuk dibawa, jas hujan adalah barang penting yang wajib dibawa untuk mencegah Anda kebasahan saat pergi ke luar. Jas hujan juga akan sangat berguna ketika Anda harus pergi dengan berjalan kaki atau naik motor. 

Mental untuk kuat berjalan kaki 
Saat Anda berlibur di tengah kota yang padat, berjalan kaki bisa jadi solusi tepat untuk melawan kemacetan yang biasa terjadi saat hujan deras. Selain itu, berjalan kaki untuk pergi ke tempat yang terjangkau akan lebih aman daripada Anda harus naik motor di jalanan yang licin. Bagaimana pun, jangan paksakan diri untuk keluar ruangan selama hujan deras atau hujan yang disertai petir demi keselamatan Anda.[okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Liburan Saat Musim Hujan? Ini Persiapannya

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top