Sabtu, 16 Februari 2019 |
News Room - Pariwisata

Libur Lebaran, Jalur Wisata Anyer Macet Parah

Selasa, 27 Jun 2017 | 15:21 WIB Dibaca: 1067 Pengunjung

Jalur menuju Anyer macet parah.*

SERANG, [NEWSmedia] - Jalur utama jalan menuju kawasan wisata Pantai Anyer pada H+2 libur lebaran, mulai terjadi kemacetan parah, semenjak pagi hingga siang ini. Kendaraan dari kedua arah macet parah, dan kendaraan hanya bisa dipacu maksimal 10 km/jam.

Untuk mengatasi hal tersebut, Polda Banten menerapkan rekayasa lalu lintas 'One Way Traffic' disepanjang jalur wisata Anyer - Carita. 

"Kita lakukan akses buka tutup jalan untuk mengantisipasi kemacetan, sekalipun macet tetap berjalan," kata Kabid Humas Polda Banten, AKBP Zaenudin saat dihubungi NEWSmedia, Selasa, (27/6/2017).

Lanjut Zaenudin, saat ini sebagian warga Banten lebih terfokus untuk berlibur di tempat wisata Pantai Anyer dan Carita, karena tempat tersebut sudah menjadi langganan warga untuk berlibur.

"Yang dikejar adalah tempat wisata, kebanyakan satu keluarga, selain berwisata, mereka juga menjadikan kawasan pantai Anyer untuk bersilaturahmi," terangnya.

Diperkirakan kepadatan kendaraan tersebut akan berlangsung sampai Sabtu (1/7/2017) mendatang. Selain jalur wisata, saat ini ruas jalan Anyer menuju Cilegon yang hendak masuk pintu tol Merak-Jakarta juga mengalami kemacetan. [Vredo]

Penulis: Vredo Putra
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Libur Lebaran, Jalur Wisata Anyer Macet Parah
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top