Selasa, 02 Juni 2020 |
News Room - Peristiwa

Libur Lebaran, Jalur Menuju Pantai Anyer Macet 3 Km

Minggu, 17 Jun 2018 | 16:10 WIB Dibaca: 609 Pengunjung

Antrean kendaran menuju Pantai Anyer, Kabupaten Serang, Minggu (17/6/2018)*

SERANG, [NEWSmedia] - Memasuki libur lebaran, arus lalulintas menuju kawasan wisata Pantai Anyer, Kabupaten Serang dipadati kendaraan, baik roda dua, roda empat dan bus.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Banten, Herdi Jauhari mengatakan, sejak pukul 11.00 WIB, kendaraan yang menuju kawasan tersebut sangat padat, bahkan di beberapa titik terjadi kemacetan yang cukup panjang.

"Situasi lalulintas simpang jalur lingkar selatan (JLS) dalam keadaan macet total sampai ke Pasar Anyer sepanjang 3 Km, arus lalulintas dari arah Cilegon diputar ke ruas JLS," kata Herdi, Minggu (17/6/2018).

Ia menjelaskan, untuk lalulintas dari Pasar Anyer menuju Kawasan Wisata Pantai Anyer terpantau padat merayap, sebab menurutnya, banyak kendaraan yang menuju Anyer melalui jalur alternatif Serang-Taktakan-Mancak dan Anyer.

"Situasi lalulintas menuju Anyer memang padat, terutama pada persimpangan atau pertigaan dan pintu masuk wisata," jelasnya.

Ia menuturkan, hal yang sama juga terjadi di Pertigaan Mengger, Kabupaten Pandeglang yanh memuju Pantai Anyer.

"Arus lalu lintas dari arah Pandeglang menuju Anyer melalui  Cipali - Teneng dibelokan sedikit ke arah Labuan untuk mengurai kemacetan di pertigaan. Arus lalulintas didominasi oleh kendaraan R2 dan kendaraan bak terbuka yang mengangkut wisatawan," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Libur Lebaran, Jalur Menuju Pantai Anyer Macet 3 Km

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top