Kamis, 15 November 2018 |
News Room

Libur Lebaran, Jalur Menuju Pantai Anyer Gunakan Sistem One Way

Sabtu, 16 Jun 2018 | 15:01 WIB Dibaca: 663 Pengunjung

Wisata Pantai Anyer.*

CILEGON, [NEWSmedia] - Kapolres Cilegon, AKBP Rizki Agung Prakoso mengumumkan, selama libur lebaran, arus lalu lintas menuju Pantai Anyer dan Pantai Carita akan diberlakukan satu arah (one way traffick) pada tanggal 16 sampai 24 Juni 2018.

Menurutnya, di jalur tersebut, sejak pukul 08.00-11.00 WIB, akan diprioritaskan kendaraan dari Simpang JLS menuju Anyer hingga ke arah Cinangka. Sedangkan pada pukul 16.00-18.00 WIB, kendaraan yang keluar dari Cinangka-Anyer diarahkan menuju jalur lingkar selatan (JLS) Kota Cilegon.

"Untuk kendaraan besar, seperti bus, akan di arahkan keluar gerbang tol Cilegon Barat, lalu masuk ke kawasan Industri KIEC dan keluar di Simpang Kerenceng, kemudian mengambil arah Anyer," kata Rizki saat ditemui di kantornya, Sabtu (16/6/2018).

Ia menuturkan, untuk kendaraan kecil, pihaknya akan mengarahkan untuk keluar Gerbang Tol Cilegon Timur, kemudian masuk ke JLS dan keluar Simpang Ciwandan, kemudian mengambil arah Pantai Anyer - Carita.

"JLS sendiri akan kita bagi bebannya. Jadi jalur JLS (khusus) jalan (kendaraan) kecil," tuturnya.

Sementara itu, Direktur Lalulintas Polda Banten, Kombes Pol Tri Djatiutomo mengatakan, pihaknya menyiagakan 55 personel gabungan yang terdiri dari 22 personel Sabhara dan 33 personel Lalulintas untuk mengurai kemacetan di Jalur Wisata Anyer.

"Nanti tim pengurai kemacetan ditempatkan di Simpang Beringin, JLS, Pasar Anyer sampai Simpang Teneng, kita bagi zona-zonanya untuk mengurai simpul-simpul kemacetan," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Libur Lebaran, Jalur Menuju Pantai Anyer Gunakan Sistem One Way
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top