Senin, 19 Agustus 2019 |
News Gallery - Newstainment

Lewat John Wick 3, Cecep Arif Rahman Perkenalkan Silat dan Bahasa Indonesia

Jumat, 24 Mei 2019 | 16:05 WIB Dibaca: 176 Pengunjung

Yayan Ruhiyan dan Cecep Arif Rahman.*

[NEWSmedia] - Dua aktor Indonesia, Yayan Ruhiyan dan Cecep Arif Rahman, mendapat kesempatan emas untuk beradu akting dengan Keanu Reeves. Dalam John Wick: Chapter 3-Parabellum, keduanya didapuk untuk berperan sebagai shinobi, atau pembunuh bayaran, yang ditugaskan untuk membunuh John Wick.

Cecep Arif Rahman mengungkap bahwa dirinya sangat senang bisa terlibat dalam film karya sutradara Chad Stahelski tersebut. Apalagi, dirinya dan Yayan bisa mulai memperkenalkan pencak silat dalam film John Wick Chapter 3-Parabellum yang sanggup mengalahkan pencapaian Avengers: Endgame.

"Bangga bisa ikut main di film ini. Saya sama Kang Yayan juga bisa mengenalkan silat," ujar Cecep Arif Rahman beberapa waktu lalu.

Meski merupakan film Hollywood, bukan berarti Cecep dan Yayan tidak bisa memasukkan unsur pencak silat dalam setiap adegan yang mereka lakoni. Bahkan ia mengungkap bahwa pihak film cukup banyak memberinya keleluasaan dalam hal berakting, berbeda saat dirinya bermain dalam Star Wars: The Force Awakens.

"Walau saya dan Kang Yayan tugasnya membunuh John Wick, tapi di sisi lain kami juga mengidolakan dia. Reputasi John Wick sebagai pembunuh bayaran membuat banyak yang segan kepadanya," jelasnya.

"Dulu di Star Wars laganya tidak terlalu banyak. Sekarang lebih banyak aksinya terutama dari silat," tambahnya.

Bukan hanya soal silat, senjata khas Indonesia kerambit juga sempat digunakan dalam beberapa adegan di John Wick 3. Sementara untuk bahasa, pria asal Kabupaten Garut, Jawa Barat ini mengaku sempat menyelipkan beberapa bahasa Indonesia dalam adegannya bersama Keanu.

"Tim minta ada dialog penyelang. Saya usul pakai bahasa Indonesia dan disetujui. Keanu juga sampai seharian menghafal dialog bahasa Indonesianya," jelas Cecep Arif Rahman.  [okz]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

4 Film Indonesia Laris yang Diadaptasi dari Novel
Jumat, 16 Agt 2019 | 19:36 WIB
4 Film Indonesia Laris yang Diadaptasi dari Novel
Resep Bolu Gulung Merah Putih 5 Bahan
Jumat, 16 Agt 2019 | 08:24 WIB
Resep Bolu Gulung Merah Putih 5 Bahan
Jefri Nichol Jalani Rehabilitasi di RSKO Cibubur
Selasa, 13 Agt 2019 | 12:05 WIB
Jefri Nichol Jalani Rehabilitasi di RSKO Cibubur

KOMENTAR

Lewat John Wick 3, Cecep Arif Rahman Perkenalkan Silat dan Bahasa Indonesia
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top