Selasa, 11 Desember 2018 |
Highlight - Olahraga

Letkol Inf Oki: Jawara Real Adventure Bukan Sekadar 'Gaspol'

Senin, 10 Okt 2016 | 01:02 WIB Dibaca: 888 Pengunjung

Para Crosser peserta Jawara Real Adventure melakukan star di Alun-alun Serang, Sabtu (8/10/2016). (Foto: NEWSmedia)

SERANG, [NEWSmedia] - Event motorcross Jawara Real Adventure yang digelar Kodim 0602 Serang menjadi ajang untuk memperkenalkan objek dan menggali potensi wisata daerah Banten. Pesertanya tidak hanya berasal dari Banten, melainkan dari beberapa daerah di luar Banten.

Dalam event ini, ada dua trek yang ditempuh oleh para Crosser. Untuk kategori Hobby, peserta mulai star dari Alun-alun Kota Serang, melintasi Kaujon, Cikulur, Sayar, Bulakan, Cirahab, Kamasan dan finis di Palem Ambassador Pantai Anyer.

Sementara untuk Crosser kategori Challenge, dari Alun-alun Kota Serang, Benggala, Kebon Jahe, Sempu, Karundang, Tembong, Sindang Heula, Bulakan, Kamasan dan finis di Palem Ambassador Pantai Anyer.

Dandim 0602 Serang Letkol (Inf) Oki Andriansyah Adiwirya mengatakan, ada beberapa objek wisata yang jarang diketahui. Melaui adventure ini, para Crosser akan dikenalkan dengan beberapa objek pariwisata yang dilintasi.

"Di jalur yang akan kita lewati ada beberapa objek wisata yang belum banyak diketahui. Jadi tujuan ini bukan sekadar hobby 'gaspol' saja, tetapi akan kita perkenalkan wisata-wisata di Banten. Inilah yang menjadi nilai plus untuk daerah Banten," kata Oki.

Bahkan, sebelum para Crosser melakukan star, dibacakan ikrar, antara lain menjaga kesatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI, meningkatkan kebersamaan untuk selalu peduli terhadap sesama dan lingkungan, siap berperan aktif bersama jajaran TNI dan Polri untuk membantu menciptakan rasa aman dan damai.

"Bersama TNI dan Polri offroader 'gaspoool'," ucap Oki. Diketahui, acara ini digelar Kodim 0602 Serang dalam rangka memeriahkan HUT ke-71 TNI. [Ildhan/02]

Penulis: Ildhan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Letkol Inf Oki: Jawara Real Adventure Bukan Sekadar 'Gaspol'
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top