Rabu, 23 Juni 2021 |
Newstainment

Leon Russell Meninggal di Usia 74 Tahun

Selasa, 15 Nov 2016 | 11:15 WIB Dibaca: 993 Pengunjung

Leon Russell.*

[NEWSmedia] - Leon Russell, penyanyi rock'n'roll terkenal asal Amerika, meninggal dalam  kondisi leon sedang tertidur pada usia 74 tahun di Nashville, Tennessee. Dalam situs webnya yang dikutip BBC,  disebutkan bahwa Russel terkenal karena gendre musiknya yang beragam. Dia mampu menguasai panggung dengan bermain piano tunggal juga piawai tampil dengan dukungan band dan paduan suara cadangan. Musik yang dikuasainya mampu memberikan pertunjukan campuran rock, blues, gospel dan country.

Sebelum melakukan terobosan pada 1970-an, Russel berprofesi sebagai pianis studio pada tahun 1960-an. Lalu pada 2011 ia dinobatkan mendapat Hall of Fame.  Elton John menjuluki Russell sebagai seorang pianis, penyanyi dan penulis lagu yang memiliki pengaruh besar pada dirinya.

Sebagai bintang, Russell memiliki waktu yang relatif singkat di tahun 70-an. Baru kemudian pada 2010  karirnya mulai menanjak kembali lewat bantuan Elton John. Saat itu keduanya berkolaborasi dalam sebuah album berjudul The Union. Album tersebut berhasil memperoleh rekor sebagai album terbaik ketiga pada 2010 oleh majalah Rolling Stone.

Selama karirnya, Russell tercatat meimiliki lebih dari 35 album. Salah satu yang membuat namanya melejit adalah lagu berjudul ‘A Song for You’. Lagu tersebut pernah direkam dan dinyanyikan ulang oleh Carpenters, The Temptations, Neil Diamond, Ray Charles, Aretha Franklin dan teman baiknya Willie Nelson. [05]

Penulis: Rpk
Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Leon Russell Meninggal di Usia 74 Tahun
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top