Kamis, 29 Oktober 2020 |
News Gallery - Newstainment

Lembaga Sensor Ungkap Perkiraan Jadwal Rilis 'Padmavati', Kapan?

Sabtu, 23 Des 2017 | 19:04 WIB Dibaca: 709 Pengunjung

Cuplikan film.*

[NEWSmedia] -  Terkait kontroversi dalam cerita "Padmavati", beberapa waktu lalu pihak pengadilan telah menyatakan bahwa film tersebut tidak terbukti mendistorsi sejarah. Bahkan pihak pengadilan menjelaskan, tuduhan distorsi tidak berdasar, apalagi mereka juga belum menyaksikan filmnya. 

Kendati demikian, kontroversi itu membuat jadwal perilisan "Padmavati" mundur. Bukan hanya karena kasus, film yang dibintangi Deepika Padukone dan Ranveer Singh itu menunda rilis lantaran belum mendapatkan sertifikat dari lembaga sensor CBFC (Central Board of Film Certification). 

CBFC baru-baru ini menyebutkan, film garapan Sanjay Leela Banshali itu tidak dapat rilis dalam waktu dekat. Pihaknya memaparkan, kemungkinan besar film "Padmavati" baru bisa rilis setelah Maret atau April 2018, begitu semua persyaratan pada lembaga terkait diselesaikan. 

"Ini akhir tahun, beberapa anggota kami sedang berlibur dan ada juga yang sakit. Lupakan tentang panel sejarawan, kita tidak punya komite khusus untuk melihat semua film," demikian kata sumber dari CBFC seperti dikutip dari Deccan Chronicle. "Menurut perkiraan, film itu tidak bisa disertifikasi sebelum minggu kedua Januari. Dan aku tidak berpikir mereka bisa merilis 'Padmavati' sebelum Maret atau April. Artinya, kalau CBFC memutuskan tidak keberatan." 

"Padmavati" sendiri sebelumnya sudah jadi kontroversi bahkan sejak memulai syuting. Film yang mengisahkan tentang seorang ratu Hindu pada abad ke-14 ini sempat dinilai menyalahi keagungan sosok Padmavati. [wk]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Lembaga Sensor Ungkap Perkiraan Jadwal Rilis 'Padmavati', Kapan?
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top