Selasa, 20 Oktober 2020 |
Olahraga - News Gallery

Legenda Inter Milan Bakal Sambangi Persib Bandung

Selasa, 13 Feb 2018 | 06:03 WIB Dibaca: 490 Pengunjung

Javier Zanetti.*

[NEWSmedia] - Legenda Inter Milan, Javier Zanetti bakal singgah di Kota Bandung. Dia bahkan rencananya akan turut hadir dalam peresmian akademi Persib Bandung yang digelar di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (13/2/2018).

Irfan Suryadiredja, Media Officer Persib Bandung, menyebut, Zanetti yang menjabat sebagai Internazionale Vice President akan hadir mewakili tim yang bermarkas di Milan, Italia.

Irfan mengatakan, akademi Persib merupakan kerjasama klub berjuluk Maung Bandung itu dengan Inter Milan. Kerja sama ini telah terjalin selama beberapa tahun terakhir.

Tentunya, hal tersebut bukan sesuatu hal yang aneh. Pasalnya, Presiden Inter Milan saat ini, Erick Thohir juga menjabat sebagai Wakil Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, pengelola Persib.

"Betul (Zanetti akan datang). Zanetti akan menghadiri peresmian (Akademi Persib)," kata Irfan.

Kurikulum Inter Milan

Nantinya akademi Persib akan menggunakan kurikulum seperti yang diterapkan di akademi Inter Milan. Artinya, apa yang didapatkan para siswa di akademi Persib seperti menimba ilmu di Inter Milan.

Irfan menjelaskan, diharapkan dengan adanya akademi Persib dapat meningkatkan kualitas para calon bintang sepakbola di masa yang akan datang.

Persib Junior

Akademi Persib menerima pendaftaran untuk siswa berusia 10 tahun hingga usia 16 tahun. Jika nantinya para siswa berprestasi maka akan secara otomatis direkrut masuk dalam Persib junior bahkan senior.

"Ini sebagai rasa tanggung jawab dari Persib untuk regenerasi pemain dan berkontribusi terhadap pembinaan sepakbola nasional," ucap Irfan. [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Legenda Inter Milan Bakal Sambangi Persib Bandung

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top