Selasa, 25 September 2018 |
Olahraga - News Gallery

Lawan Manchester United, Tangan Kiper Burnley Nyaris Patah

Selasa, 01 Nov 2016 | 06:02 WIB Dibaca: 816 Pengunjung

Tom Heaton, kiper Burnley.*

[NEWSmedia] - Burnley layak bangga dengan hasil yang mereka raih di pekan kesepuluh Premier League. Mereka berhasil membuat Manchester United gagal mendulang angka penuh di markasnya sendiri.

Burnley berhasil memaksa MU harus puas dengan satu angka. Kedua tim menyudahi pertandingan dengan skor 0-0.

Namun, sesuatu yang layak mereka banggakan adalah memiliki seorang penjaga gawang bernama Tom Heaton. Kiper berusia 30 tahun tersebut tampil gemilang di bawah mistar.

Heaton sejatinya adalah mantan kiper MU di level junior. Dia menjadi salah satu anak didik akademi Setan Merah di tahun 2002 hingga 2005.

Namun sayang dia tak sekali pun dipercaya untuk masuk dalam jajaran kiper tim utama. Status sebagai pemain MU seolah tak berarti apa-apa lantaran dia kerap dipinjamkan ke klub lain.

Dalam kurun tahun 2005 hingga 2010, Heaton selalu dipinjamkan. Swindown Town, Royal Antwerp, Cardiff City, Queens Park Rangers, Rochdale dan Wycombe Wanderers menjadi klubnya selama "disekolahkan" MU.

Tapi kini, pemain buangan ini sukses menjadi "boomerang" bagi MU. Dia mampu balas dendam dengan menunjukkan performa apik di Old Trafford.

Heaton melakukan 11 kali penyelamatan, termasuk dua di antaranya penyelamatan kelas dunia. MU total melepaskan 37 tembakan, 11 di antaranya on target, delapan tak menemui sasaran dan 18 kali digagalkan pemain bertahan mereka, Ben Mee and Michael Keane.

Penyelamatan paling sensasional yang dilakukan Heaton adalah saat membendung tendangan voli keras dari Zlatan Ibrahimovic. Berada di posisi yang tepat, tangan Heaton berhasil menghalangi arah bola ke dalam gawang. Usai menerima tendangan dari Ibrahimovic, Heaton terlihat kesakitan dengan memegangi lengan kanannya.

"Saya tahu saya punya dua pemain di belakang. Jadi saya berani bermain keluar dan melebar. Saya bersyukur karena tangan saya hampir patah di pertandingan itu," ujar Heaton. [04]

Penulis: Viva
Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

Fakta Menarik Anthony Ginting Juara Cina Open 2018
Senin, 24 Sept 2018 | 23:02 WIB
Fakta Menarik Anthony Ginting Juara Cina Open 2018
Gol Salto Bantu PSIM Tundukkan Semeru FC
Senin, 24 Sept 2018 | 20:50 WIB
Gol Salto Bantu PSIM Tundukkan Semeru FC

KOMENTAR

Lawan Manchester United, Tangan Kiper Burnley Nyaris Patah

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top