Senin, 20 Agustus 2018 |
Olahraga - News Gallery

Lawan Barcelona, Juventus Bakal Andalkan Serangan Balik

Selasa, 11 Apr 2017 | 23:03 WIB Dibaca: 463 Pengunjung

Pemain Juventus merayakan gol.*

[NEWSmedia] - Juventus harus melewati ujian berat saat menjamu Barcelona di Juventus Stadium. Kedua tim akan saling jegal dalam laga leg 1 perempat final Liga Champions, Rabu 12 April 2017 dini hari WIB.

Duel ini adalah partai ulangan laga final Liga Champions 2014/2015 lalu. Saat itu, Barcelona mengubur mimpi Juventus merengkuh gelar Liga Champions ketiganya. The Catalans menegaskan, kedigdayaannya dan menang 3-1 dalam laga tersebut.

Xavi Hernandez adalah salah satu pilar utama yang membawa armada Los Azulgranas meraih kemenangan dalam laga tersebut. Eks kapten Barcelona ini masih ingat, bagaimana Juventus mampu meladeni strategi dominasi penguasaan bola yang dimainkan timnya saat itu.

Meski sudah banyak perubahan, Xavi masih yakin jika Juventus akan tetap mengandalkan serangan balik. Pun dengan Barcelona, yang menurutnya akan tetap mampu mendominasi penguasaan bola.

Selain itu, Ada dua nama yang menurut Xavi perlu diwaspadai. Adalah Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala yang menurut Xavi akan membuat perbedaan paling signifikan dalam armada Juventus saat ini.

"Barcelona akan menguasai bola dan Juventus akan menunggu untuk menyerang balik lewat Higuain dan Dybala. Pertemuan ini akan ditentukan oleh kualitas individu para pemain, diantara kedua tim," kata Xavi.

"Saya menjagokan Barcelona. Mencetak gol adalah kunci dalam tipe pertandingan seperti ini. Dan, dalam dua pertemuan, ini akan sangat penting.

Laga kontra Barcelona juga akan jadi momen spesial bagi pemain Juventus lainnya, Dani Alves. Sepert yang diketahui, legiun anyar I Bianconerri ini pernah delapan musim membela panji Barcelona. [viva]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Lawan Barcelona, Juventus Bakal Andalkan Serangan Balik

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top