Rabu, 21 Februari 2018 |
News Room - Pemerintahan

'Launching' Bulan Ini, Pemprov Banten Masih Kaji Aturan Kartu Multiguna

Jumat, 14 Jul 2017 | 16:41 WIB Dibaca: 280 Pengunjung

ilustrasi.*

SERANG, [NEWSmedia] - Rencana Pemerintah Provinsi Banten yang akan meluncurkan kartu Multiguna bagi masyarakat tidak mampu, menurut Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy hingga saat ini program tersebut masih dalam tahap kajian dan identifikasi masalah dan aturannya.

"Mudah-mudahan setelah dibahas, nanti secara detail kita informasikan, supaya tidak salah informasi kepada masyarakat," kata Andika, Kamis (13/7/2017).

Hal itu dikatakan Andika, karena pihak Pemprov Banten tidak ingin program tersebut berbenturan dengan aturan yang ada. Selain itu, ia juga berharap agar program tersebut bisa direalisasikan dianggaran perubahan, sebab menurutnya, anggaran untuk tahun ini telah disepakati oleh DPRD Banten.

"Mudah-mudahan di perubahan bisa menyesuaikan dan 2018 beberapa program unggulan bisa direalisasikan," ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten, Nurhana mengatakan, konsep awal dari kartu tersebut adalah agar bisa digunakan untuk bantuan-bantuan sosial, namun pihaknya berencana kartu tersebut bisa digunakan juga untuk pendidikan, kesehatan dan bahkan transportasi.

"Kedepan barangkali semua, pendidikan, kesehatan bila perlu transportasi, orang yang memegang kartu ini berhak mendapat layanan," kata Nurhana.

Ia menginginkan, warga Banten yang tidak mampu bisa mendapatkan kartu tersebut, namun pihaknya baru bisa menggunakan kartu tersebut dianggaran perubahan.

"Launchingnya tanggal 21 ini, masih kartu, kartunya saja, belum masuk ke sistem, karena butuh waktu, dianggaran perubahan kita diberi kesempatan untuk sosialisasi kepada masyarakat, efektifnya September atau Oktober," pungkasnya. [Ahi]

Penulis: Ahi
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

Kapal Sepanjang 66 Meter Akan Dimiliki Basarnas
Selasa, 20 Feb 2018 | 18:25 WIB
Kapal Sepanjang 66 Meter Akan Dimiliki Basarnas
Lima Orang Gila di Kota Serang Diamankan
Selasa, 20 Feb 2018 | 15:21 WIB
Lima Orang Gila di Kota Serang Diamankan

KOMENTAR

'Launching' Bulan Ini, Pemprov Banten Masih Kaji Aturan Kartu Multiguna

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top