Selasa, 20 Oktober 2020 |
News Room

Lampu Merah Di Kota Tangerang Dipenuhi Anak-anak Pengamen dan Pengemis

Kamis, 27 Agt 2020 | 17:32 WIB Dibaca: 412 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

Kota Tangerang, [NEWSmedia] – Sungguh memperhatikan, puluhan anak jalanan menghiasi setiap sudut lampu merah yang ada di kota Akhlakul Karimah, Rabu (26/8/2020).

Di beberapa titik lampu merah, berkerumun anak – anak yang sebagian besar masih dibawah umur, mengamen, mengemis dengan membagikan amplop, hingga berjualan tissue, serta tubuh di cat silver menjadi pemandangan rutin disetiap siang hingga petang hari.

“Mereka juga tidak jarang sampai tengah malam mangkal disini,” kata salah seorang warga disekitar lampu merah Tugu Adipura.

Tidak berbeda jauh dengan lampu merah disekitar Tugu Adipura, pemandangan serupa juga menghiasi lampu merah di sekitar bypass, lampu merah gondrong Cipondoh serta lampu merah Ciledug.

Anehnya, mereka seperti hafal dengan jadwal petugas Satpol PP yang berkeliling untuk menjaga ketertiban dan pelanggaran perda.

“Kalau anak anak ini mah udah pada jago, dari jauh aja mereka sudah pada tau Satpol PP datang, parahnya lagi kadang kadang petugas belom datang mereka udah tau duluan,” tegas salah seorang juru parkir disekitar jalan tersebut.

Kondisi yang tidak kalah memprihatinkan dapat kita jumpai disekitar Hasyim Ashari, selain anak jalanan bertato di sepanjang jalan tersebut memanfaatkan untuk meminta sejumlah uang kepada pengguna jalan.

Bukan cuma itu, dibsepanjang jalan tersebut juga dipenuhi puluhan penjaja makanan yang menggunakan saluran air dan trotoar untuk mendirikan tenda.

Berdasarkan pengakuan warga sekitar, kondisi tersebut sudah berlangsung lama dan dibiarkan oleh aparat penegak perda.

“Udah lama banget itu pedagang pada disitu, kalau dipikir itu kan trotoar buat orang pada berjalan kaki,” tuturnya.[siberindonetwork]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Lampu Merah Di Kota Tangerang Dipenuhi Anak-anak Pengamen dan Pengemis
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top